Asisten Tata Pemerintahan Sekda Kayong Utara Syarif Muzahar membuka musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Tahun 2019 Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kayong Utara. Dengan pemilihan ketua dan kepengurusan yang baru, Syarif berharap organisasi ini semakin profesional dan membuat program serta kegiatan yang bermanfaat Bagi anggota dan Masyarakat.

“Siapapun yang nantinya terpilih  menjadi ketua dan pengurus saya sangat berharap untuk bisa menjadikan organisasi DWP ini, sebagai sebuah organisasi profesional yang mampu memberikan manfaat bagi anggotanya maupun komponen masyarakat lainnya,” ucapnya.

Kehadiran ibu-ibu dharma wanita persatuan, Bhayangkari, PKK, GOW dan organisasi lainnya yang memenuhi Gedung Balai Nirmala, pada Rabu (2/10), bagi Asisten I suatu  pembuktian adanya komitmen yang kuat untuk berbagi pikiran dan pendapat sehingga roda organisasi Wanita Khususnya DWP semakin maju dan berkembang dan juga organisasi ini tidak identik dengan kegiatan arisan tetapi lebih dari itu adanya.
 
Musyawarah Daerah Organisasi DWP (ANTARA/HO/ Japri)

“Dengan kehadiran seluruh organisasi wanita dalam Musda ini menandakan bahwa para wanita dapat aktif dalam berorganisasi, menyumbangkan pemikirannya dan membuat program yang bermanfaat tidak hanya arisan. jadikan Arisan itu sebagai media yang didalamnya di isi dengan kegiatan tausiyah, Diskusi Group, atau apa saya yang menjadikan kegiatan tersebut bermanfaat dan mendapatkan ilmu," ujar dia.

Lebih lanjut kegiatan yang memiliki nilai lebih seperti kegiatan sosial, dan kegiatan kewirausahaan yang diharapkan Syarif Muzahar kedepannya akan lahir anggota-anggota yang handal dimana dapat membantu suami khususnya dalam hal peningkatan ekonomi keluarga melalui pengembangan usaha dan bisnis yang didapat melalui kegiatan pelatihan yang diadakan organisasi DWP.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak dan menghimbau semua pengurus dan anggota DWP ini agar lebih meningkatkan lagi rasa memiliki dan peran dalam memajukan organisasi dwp, sehingga kehadiran dwp dapat memberikan manfaat positif bagi para anggotanya serta dapat menyikapi kondisi politik yang sedang terjadi yang sadar atau tidak sadar menuntut para ibu untuk meningkatkan pengetahuan kondisi politik yang terus berubah  dari waktu ke waktu," ungkapnya.

 
Musyawarah Daerah Organisasi DWP (ANTARA/HO/ Japri)


Selanjutnya, Syarif berpesan anggota DWP tidak boleh terkotak-kotak dan membuat kelompok-kelompok tersendiri yang di pengaruhi oleh status, kekayaan dan posisi jabatan suami di semua organisasi. Ia mengharapkan para pengurus dan anggota dapat membangun kerja sama yang harmonis diantara pengurus dan anggota, dan ciptakan suasana yang sejuk.

“Setiap anggota harus termotivasi untuk sama-sama memajukan organisasi ini dengan menghindari sedapat mungkin kepentingan pribadi dan kelompok, karena yang harus dikedepankan adalah kebersamaan komitmen untuk membawa kemajuan organisasi dwp bagi kepentingan dan kesejahteraan bersama," kata dia.

Pewarta: Humas /Japri

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019