Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara Julianti Effendi Ahmad melantik Tim Penggerak PKK Kecamatan Seponti di Aula Kantor Camat Seponti, pada Rabu (2/10).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Seponti, Kepala Desa Se Kecamatan Seponti, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Seponti.

Baca juga: Lomba Balita Indonesia Sehat se-Kayong Utara 2019

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Kabupaten Kayong Utara mengatakan PKK adalah sebuah gerakan yang bertujuan memberdayakan keluarga dan kesejahteraan masyarakat sehingga kualitas kinerjanya harus ditingkatkan.
 
Pelantikan Tim Penggerak PKK Seponti (ANTARA/HO/Japri)


"Mengingat gerakan PKK yang secara faktual bertujuan memberdayakan keluarga dengan sasaran utamanya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara lahir dan batin, maka seluruh Anggota PKK harus meningkatkan kualitas kinerjanya agar tujuan utama dalam pokok PKK bisa terwujud," Ucap Julianti.

Ketua TP. PKK Julianti juga mengungkapkan bahwa TP. PKK harus bisa mengintegrasikan visi dan misi organisasinya sehingga bisa bersinergi dengan program pembangunan yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

Baca juga: Dua penghargaan tingkat nasional diraih PKK Kalbar

"Sebagai sebuah organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kita TP. PKK yang ada di Kabupaten, Kecamatan dan Desa harus bisa mengintegrasikan visi dan misi agar dalam kita berkiprah senantiasa memberikan progres nyata yang positif dalam dinamika pembangunan daerah sehingga bisa bersinergi dengan program pembangunan yang ada di Kabupaten Kayong Utara," Ungkapnya.
 
Pelantikan Tim Penggerak PKK Seponti (ANTARA/HO/Japri)


Kemudian Julianti berpesan kepada Ketua TP. PKK Kecamatan Seponti yang baru dilantik agar membenahi PKK yang ada di Desa Se Kecamatan Seponti.

"Saya berpesan kepada Ketua TP. PKK Kecamatan Seponti yang baru dilantik agar membenahi PKK Desa yang ada di Kecamatan Seponti dan setiap data-data harus dilengkapi dengan akurat serta menjalankan programnya dengan baik." Pesannya.

Baca juga: PKK Kalbar kunjungi LP Khusus Anak

Selanjutnya terkait dengan ini, Julianti juga menerangkan dalam upaya untuk mengimplementasi usaha dan kegiatan peningkatan kesejahteraan keluarga yang dilakukan oleh jajaran TP. PKK yang ada di Kabupaten Kayong Utara, harus terus dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu, terkoordinir serta terintegrasi dengan berbagai lembaga dan instansi yang ada di Kayong Utara, hal ini sebagai wujud nyata dari peran serta dan kiprah TP. PKK yang berkewajiban untuk turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam mendorong dinamika pembangunan khususnya bagi perempuan dan keluarga. Tutupnya.

 

Pewarta: Humas/Japri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019