Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan menyambut kehadiran Ustad Abdul Somad (UAS) dengan jamuan makan malam di Pendopo Gubernuran, Sabtu dalam kunjungan tiga UAS hari di Kalbar.

Sejak kedatangannya di Kalbar pada Jumat (4/10), UAS yang melakukan kunjungan tiga hari sudah melakukan Safari Dakwah di Kabupaten Mempawah dan Ketapang.

Kemudian Sabtu malam ini, secara khusus, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan mengundangnya untuk makan malam bersama dengan Gubernur Kalbar serta sejumlah kepala SKPD yang ada di lingkungan Pemprov Kalbar, selain Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir.

Baca juga: UAS hadiri haul pendiri Kota Pontianak

Setelah bertemu dan makan malam bersama Sutarmidji dan Ria Norsan, UAS kemudian melanjutkan dakwahnya di Pondok Khulafaur Rasyudin Kecamatan Sungai Raya. Kedatangan UAS sudah ditunggu jemaah yang mencapai ribuan orang baik yang ada di Kubu Raya maupun dari kota Pontianak.

Ketua Panitia Pelaksana Safari Dakwah UAS di Kalbar, Ozzy mengatakan, pihaknya merasa bangga karena sosok Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar bisa memberikan sambutan yang hangat pada sosok UAS.

Pihaknya juga berterimakasih karena sudah mendapat undangan makan malam bersama, yakni pada kesempatan itu, UAS juga sempat menggendong dan mendoakan cucu dari Gubernur Kalbar tersebut.

Baca juga: Jangan lupakan bencana tsunami aceh

"Kehadiran UAS di Kalbar ini benar-benar menjadi kejutan, karena kami juga mempersiapkan kegiatan ini dengan singkat, mengingat kami baru dihubungi oleh management UAS seminggu sebelum kegiatan ini," tuturnya.

Dirinya juga bersyukur, karena sambutan luar biasa dari masyarakat Kalbar, khususnya di Mempawah, Ketapang dan Kubu Raya yang sangat bersemangat untuk menghadiri tausiyah bersama UAS.

"Minggu subuh besok, UAS akan melaksanakan Subuh Akbar Kalbar yang dimulai dengan i’tikaf, Qiyamullail, Shalat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar di Masjid Mujahidin Pontianak. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh umat muslim Pontianak dan sekitarnya  menghadiri kegiatan tersebut," katanya.


Baca juga: UAS tak persoalkan pengajiannya direkam
Baca juga: MUI undang UAS untuk klarifikasi video viral
Baca juga: Ustadz Abdul Somad Shalat Idul Adha bersama ribuan WNI di Brunei
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019