Dalam rangka Hari ulang tahun (Hut) ke-74 TNI, para prajurit jajaran Kodim 1206 Putussibau melaksanakan karya bakti dengan merehab rumah warga di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Embaloh Hulu wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
 
"Itu bentuk kepedulian kami terhadap warga agar memiliki rumah layak huni," kata Komandan Kodim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.
 
Basyaruddin menyampaikan, kegiatan karya bakti rehab rumah itu sasaran yaitu tempat tinggal seorang ibu bernama Susana di Benua Martinus, Kecamatan Embaloh Hulu.
 
Menurut dia, dalam kegiatan tersebut kami (TNI) juga dibantu warga setempat untuk bekerjasama dan bergotong royong yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 05 Embaloh Hulu, Kapten Inf Paryanta.
 
"Tidak ada maksud lain, selain kami TNI ingin membantu dan bersama-sama dengan masyarakat," ujar Basyaruddin.
 
Ia mengatakan kegiatan karya bakti itu juga merupakan salah satu tugas TNI yaitu dibidang teroterial dalam bentuk pembinaan dengan berbagai kegiatan.
 
Basyaruddin menambahkan, dalam rangka Hut TNI, kami dijajaran Kodim 1206 Putussibau, telah melakukan berbagai kegiatan mulai dari kegiatan olahraga seperti turnamen bola voli Dandim Cup, lomba burung berkicau, lomba melukis dan tarian daerah hingga kegiatan sosial lainnya, termasuk melakukan merehab rumah warga.
 
"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan tersebut bermanfaat bagi masyarakat karena bagaimana pun juga TNI itu dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama dalam mempertahankan keutuhan NKRI," ucap Basyaruddin.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019