Sekitar 25 kelompok peserta lomba ikut memeriahkan kegiatan Kreatif Karnaval dalam menyambut hari jadi Kota Pontianak, yang ke-248.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Pontianak yang dirangkai dalam keberagaman dalam membangun Kota Pontianak yang kita cintai ini," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Minggu.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, maka masyarakat Kota Pontianak bisa saling menjaga harmonisasi antarsesama.

"Pakaian kita boleh berbeda warna, tetapi kita tetap komitmen untuk terus menjaga harmonisasi dan toleransi untuk menjadikan masyarakat Kota Pontianak ini hidup bahagia dan sejahtera," katanya.

Ia juga mengapresiasi dan siap memfasilitasi segala bentuk kegiatan yang diselenggarakan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pontianak.

"Apapun bentuk kegiatannya yang sifatnya seni dan budaya dan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan, baik lokal, nasional dan mancanegara, Pemerintah Kota Pontianak akan memfasilitasi segala hal yang bisa meningkatkan terutama perekonomian masyarakat Pontianak," kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Kreatif Karnaval, Syarif Saleh menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara etnik dan budaya dengan kreativitas di sektor fashion tanpa menghilangkan kearifan budaya lokal.

"Kegiatan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dengan mengusung tema Amazing Equator dimana para peserta berhak menampilkan kostum karnival kreasi yang disesuaikan dengan tema. Hal ini untuk mendorong tumbuh kembangnya kreativitas para pelaku ekonomi kreatif, sektor fashion tanpa menghilangkan kearifan lokal," katanya.

Pewarta: Tim magang/Samiyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019