Bupati Kayong Utara Citra Duani mengakui masih ada pegawai negeri sipil maupun tenaga honorer yang keluar masuk kantor tanpa mengikuti aturan yang berlaku.

Padahal, lanjut dia di Sukadana, Selasa, pegawai negeri sipil atau ASN seharusnya dapat menjadi pelopor dan contoh dalam berbagai bidang termasuk di pergerakan pembangunan.

Untuk itu, ujar dia, kepala organisasi perangkat daerah harus memantau tingkat disiplin jajaran di bawahnya. "Harus ada penghargaan dan sanksi bagi pegawai, pimpinan jangan takut memberi sanksi," kata dia menegaskan.

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, ASN diminta untuk menjadi penggerak dan pelopor bidang kepemudaan dan menggerak masyarakat. "Saya berharap sarjana-sarjana yang ada di Kayong Utara, menjadi pelopor dalam menciptakan peluang usaha dan bisnis bagi masyarakat dan pemuda yang lain," imbuhnya.

Tahun depan menurut Bupati, Bagian Kepegawaian akan beralih status menjadi Badan Kepegawaian. Karena sudah layak dan beban yang kerjanya sangat berat. "Kepegawaian akan beralih status dan dipimpin pejabat eselon dua," demikian Citra.

 

Pewarta: Rizal/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019