Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) XII/Tanjungpura dalam tugasnya berperan aktif dalam mendukung tugas-tugas personel TNI, termasuk Satgas Pamtas di wilayah perbatasan Indonesia (Kalbar)
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL, Yonif Raider 142/KJ saat melakukan patroli jalur ilegal di perbatasan nrgara diwilayah Nusa Tenggara Timur.(Antara.jambi/ist).
-Malaysia.

"Bekangdam XII/Tpr selaku badan pelaksana Kodam XII/Tpr memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembekalan, pelayanan jasa, pemeliharaan bekal/materil," kata Kepala Bekangdam XII/Tpr, Kolonel Cba Yogi Prasojo, di Pontianak, Jumat.

Tidak hanya itu, katanya lagi, tugas Bekangdam juga melakukan pembekalan angkutan berbagai keperluan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr.

"Salah satu pelaksanaan tugas pokok tersebut, Bekangdam XII/Tpr mendukung tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia," katanya

Ia menambahkan, dalam mendukung tugas Satgas Pamtas terbagi dalam dua bidang, yaitu pembekalan dan pelayanan jasa. Dalam bidang pembekalan pihaknya mendukung Satgas Pamtas dengan memberikan bekal makanan/ransum tempur, kaporsatlap serta alsatri.

Sedangkan dalam bidang pelayanan jasa, pihaknya menggelar dukungan berupa mes lapangan dan tempat tidur lapangan, serta menggelar jasa angkutan baik pergeseran pasukan maupun pergeseran materil.

"Dukungan Bekangdam XII/Tpr kepada Satgas Pamtas hingga saat ini berjalan baik dan lancar, baik pemberian perbekalan maupun jasa," katanya.

Wilayah kerja Kodam XII Tanjungpura meliputi Provinsi Kalimantan Barat, yang memiliki lima kabupaten perbatasan dengan Malaysia, dari total 14 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Sambas, Bengkayang, Sanggau, Sintang, dan Kapuas Hulu, kemudian Provinsi Kalimantan Tengah.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019