Pelaksanaan MTQ Kecamatan Pontianak Selatan ke XXVIII resmi di tutup oleh Sekda Kota Pontianak, Mulyadi di Pontianak, Senin malam.

Ia berharap dari adanya kegiatan tersebut masyarakat bisa mengambil berkah serta meningkatkan bacaan Al Quran khususnya bagi para pemuda dan ibu-ibu.

"Mendengarkannya saja sudah mendapat pahala, apalagi sampai membacanya dan mengamalkan isinya dalam kehidupan kita sehari-hari," ujarnya. 

Selanjutnya Mulyadi menjelaskan bahwa kegiatan MTQ itu telah terlaksana diberbagaib kecamatan, diantaranya Kecamatan Pontianak Utara, Pontianak Timur, Pontianak Barat, Pontianak Kota, Pontianak Tenggara, dan terakhir Pontianak Selatan.

"Dari serangkaian MTQ yang telah kita laksanakan berharap nantinya akan ada yang mewakili seleksi MTQ Tingkat Kota Pontianak yang akan diselenggarakan di depan Taman Alun-alun Kapuas," katanya.

Camat Pontianak Selatan, Fursani mengatakan bahwa kegiatan lomba tersebut dimulai dari sejak tanggal 17- 21 Oktober 2019 dengan diikuti 179 peserta.

"Dari 179 peserta tersebut ada 14 cabang perlombaan dengan 84 katagori pemenang," katanya.

Sementara untuk juara satu cabang lomba Tahfidz laki-laki ditetapkan pada utusan Kelurahan Akcaya atas nama Trisno Ramadhan, kemudian untuk putri ditetapkan pada utusan Benua Melayu Darat atas nama Nur Aini.

Pewarta: Tim magang/Samiyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019