Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak masyarakat di kota itu untuk bersama-sama membangun Kota itu agar semakin maju sehingga bangga menjadi warga Pontianak.

"Di peringatan Hari Jadi ke-248 Kota Pontianak ini, kami berharap masyarakat bisa menimbulkan rasa bangga serta saling bermanfaat bagi kesejahteraan penduduk Pontianak," kata Edi Rusdi Kamtono dalam sambutannya pada peringatan Hari Jadi Kota Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, momen ini harus dijadikan sarana untuk meningkatkan silaturahim dan bersama-sama berkolaborasi untuk membangun Kota Pontianak yang dicintai ini menjadi kota yang aman, bersih dan membahagiakan serta membuat semua warganya sejahtera.

Selain itu, Pemkot Pontianak selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan berbagai target-target dan tujuan.

"Alhamdulillah tingkat kemiskinan Pontianak saat ini menurun dari 5,31 persen menjadi 5 persen. IPM Kota Pontianak meningkat 77,96 menjadi 78,56, serta masih banyak lagi hal-hal yang menjadi target untuk dicapai," katanya.

Edi juga menyampaikan bahwa Pemkot telah memfasilitasi semua program bantuan sosial, seperti halnya kesehatan gratis, pendidikan gratis dan lainnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta agar Pemkot Pontianak selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota di seluruh Kalbar.

"Untuk Kota Pontianak, setelah pembangunan Jembatan Landak kita akan bersama-sama mengajak wali kota untuk membangun duplikasi Jembatan Kapuas I. Insyaa Allah kalau tanahnya bisa dibebaskan secepatnya tahun 2021 harus sudah dimulai pembangunannya," ujarnya.

Selain itu, Sutarmidji juga mengajak Wali Kota Pontianak untuk membangun jembatan di kawasan feri penyeberangan. "Kalau misalkan setuju di awal-awal pembangunan selama empat tahun harus bayar, setelah itu gratis supaya cepat pembangunannya nanti," kata dia.
 

Pewarta: Tim magang/Samiyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019