Sebanyak tiga mahasiswa asal Kabupaten Kayong Utara telah berhasil lulus menjadi sarjana kedokteran melalui program beasiswa dari pemerintah daerah di Universitas Negeri Malang (Unisma). Wabup Kayong Utara Effendi Ahmad berkesempatan hadir dalam wisuda yang berlangsung pekan lalu itu.

"Saya bangga terhadap anak-anak daerah kita yang telah selesai menempuh ilmu akademiknya tepat waktu. Kita tahu bahwa Unisma Malang ini masuk dalam 100 besar perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, selain itu juga termasuk dalam kampus unggul di wilayah tujug Jawa Timur,“ kata Effendi Ahmad.

Sebelumnya, Fakultas Kedokteran Unisma Malang melaksanakan acara tasyakuran dan pelepasan bagi Lulusan Fakultas Kedokteran Tahun Akademik 2018/2019. Acara ini berlangsung di Aula Gedung Fakultas Kedokteran Unisma, Sabtu (26/10/2019).

Pada periode Oktober tahun Akademik 2018/2019 ini, Fakultas Kedokteran Unisma berhasil meluluskan 87 orang Sarjana Kedokteran, dengan IPK rata-rata diatas 3,00 serta masa studi rata-rata 4 tahun.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kayong Utara mengatakan, beberapa diantaranya berasal dari Kabupaten Kayong Utara adalah Adnanda Maulana dengan IPK 3,22, Dewi Wahidatul Khasanah IPK 3,36 dan Utin Sherly Malinda IPK 3,30.

"Saya sangat bangga kepada anak-anak kami yang telah mengakhiri masa perkuliahan di Fakultas Kedokteran ini dan saya berharap kepada anak-anakku sekalian, manakala kalian nantinya akan terjun di tengah-tengah masyarakat kalian harus bisa menjadi calon dokter yang visioner dan harus bisa melihat ke depan secara komprehensif serta dapat mewarnai dunia pendidikan kedokteran dan bisa mencerahkan kedokteran Mmuslim Indonesia,” tuturnya.

Pewarta: Rizal/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019