Penjualan perumah Citra Garden Aneka yang merupakan bagian dari grup Ciputra saat ini stabil dan hal itu didukung pertumbuhan ekonomi yang stabil pula serta roda perdagangan yang semakin meningkat di Kubu Raya dan Kota Pontianak atau sekitarnya.

"Dengan kondisi ekonomi yang turun naik sekarang memang produk yang kami buat adalah produk yang potensial dan mampu bertahan di tengah kondisi ekonomi sekarang. Kita membuat produk yang memang dapat diserap oleh pasar dengan harga terjangkau," ujar General Manager Citra Garden Aneka, Aggi Budiman saat
peresmian d'Tropiz Club House di perumahannya di Kubu Raya, Sabtu.

Ia menyebutkan bahwa penjualan untuk tahap yang pertama ini sudah sampai pada 70 persen.

"Tahap awal jumlah bangunan sebanyak 150 unit dan sekarang yang kita buka atau sudah laku sekitar 110 unit," papar dia.

Lanjutnya untuk tipe sendiri rumah yang diminati oleh konsumen adalah tergantung dari kebutuhan dari konsumen itu sendiri ada yang mewah, eksklusif, ada yang rumah sesuai kamar, ada yang kecil yang hanya dijadikan persinggahan, atau juga digunakan untuk investasi.

"Produk rumahan ini juga mungkin belum pas untuk milenial karena harga yang kita tawarkan adalah sekitar Rp500 sampai Rp1 miliar," kata dia.

Dipaparkan dia untuk tahap pertama pihaknya membuat rumah dengan 4 tipe dan sekarang untuk tahap kedua dibangun dengan 3 tipe.

"Jadi untuk tipe disesuaikan kebutuhan dengan melihat jumlah kamar. Intinya untuk tahap pertama kita sudah selesai kan pembangunan. Sekarang menyelesaikan tahap kedua dengan jumlah 20 unit. Kita berharap untuk tahun tahun selanjutnya memiliki target yang cukup optimis agar mampu meningkatkan penjualan," jelas dia.

Terkait perumahan menurutnya dibuat memang dengan menyediakan lahan untuk bisa suasana yang lebih menyatu dengan alam dan tidak terlalu dekat dengan kota.

"Kita menyediakan fasilitas sport center, kolam renang, gedung serbaguna yang digunakan oleh penghuni rumah di Ciputra untuk kegiatan arisan, pertemuan, acara kawinan dan lainnya. Fasilitas yang kita sediakan ini juga adalah eksklusif untuk warga di sekitar perumahan ini. Jadi fasilitas yang kita sediakan ini khusus untuk pemilik rumah dan gratis untuk pemilik rumah,"kata dia.

Lanjutnya, fasilitas yang dibuat sekarang ialah kolam berenang, sport center dan nantinya akan bangun lapangan tenis.

"Sekarang kita kembangkan dulu mini soccer dan juga sesuai kebutuhan dari warga yang tinggal di Gardenia ini. Selain itu juga jika masyarakat meminta dibangunkan untuk lapangan badminton maka akan kita bangunkan. Tidak jauh dari lokasi ini nantinya juga akan kita akan bangun lapangan basket. Dengan tujuan menyediakan fasilitas yang digunakan untuk olahraga dan berlibur di akhir pekan atau saat libur. Untuk waktu sendiri kita tidak buka 24 jam jadi kita buka secara terbatas yakni dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore," papar dia.

Selain pihaknya menawarkan aktivitas- aktivitas pihaknya juga memberikan kegiatan yang berkelanjutan yakni senam zumba, berenang dan fitnes training.

"Kita berkeyakinan dari Ciputra Group bisa berpartisipasi dalam penyiapan kota baru di Kalbar dan dari sisi pengembangan layaknya sebuah kota baru, tentunya daerah airport merupakan daerah potensial dan strategis apabila dilihat dari pengembangan kota – kota lain di Indonesia, merupakan daerah yang paling ideal dan paling cepat pertumbuhannya, baik dari aspek investasi maupun dari pembangunan fasilitas pendukung lainnya," sebut dia.


Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019