Bupati Kayong Utara Citra Duani menghadiri sekaligus membuka kegiatan lomba keagamaan Islam dalam rangka mensyi'arkan dan memeriahkan gema Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di halaman Eks Masjid Agung Al-Qudsi Sukadana, Senin (4/11) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kayong Utara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kayong Utara, Wakapolres Kayong Utara, Camat Sukadana, tokoh masyarakat, agama serta para peserta lomba dari kecamatan.

Pada kesempatan ini, Bupati Kayong Utara memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan memberikan penghargaan kepada relawan yang telah membantu mendidik anak-anak sehingga bisa mengikuti kegiatan perlombaan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

 "Saya atas nama Pemerintah Daerah Kayong Utara mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H, dan saya juga memberikan penghargaan kepada relawan yang benar-benar ikhlas untuk mendidik anak-anak sehingga mereka bisa mengikuti lomba pada kegiatan ini," ucap bupati.

Melalui kegiatan ini, Bupati Citra juga mengajak masyarakat Kayong Utara untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sehingga dengan momentum ini kita bisa sama-sama untuk meramaikan dan memakmurkan masjid yang ada di Kayong Utara ini," ajaknya.

 Kemudian, mengingat Kabupaten Kayong Utara mayoritas beragama Islam hingga mencapai 97 persen, untuk itu ke depan bupati berkeinginan membuat regulasi atau peraturan daerah khusus yang berkaitan dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan sehingga Kayong Utara akan menjadi negeri yang menjunjung tinggi peradaban Islam.

Selanjutnya, Citra berharap agar kegiatan ini diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kayong Utara karena melalui kegiatan ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan sebagai ajang untuk menghibur masyarakat.

Sekaligus menjadi wadah untuk menyalurkan bakat para anak-anak sehingga mereka bisa berprestasi baik dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional.

Perlombaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H ini diikuti oleh peserta dari tingkat TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK dan Umum Se-Kabupaten Kayong Utara.

Pewarta: Rizal/Japri/Humas KKU

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019