PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar dalam kuliah umum rangkaian Electro Fair 2019 di Politeknik Negeri Pontianak mengenalkan kepada mahasiswa kemudahan gaya hidup dengan hadirnya listrik.

"Listrik mengubah gaya hidup masyarakat. Semua akan lebih mudah dan murah dengan adanya listrik. Untuk iti kami dari PLN akan terus berkomitmen memberikan listrik yang handal untuk kehidupan lebih baik," ujar General Manager PLN UIW Kalbar Agung Murdifi, di Pontianak, Sabtu.

Ia menambahkan bahwa secara umum keberadaan listrik dapat mempermudah aktifitas masyarakat, dan pastinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kemudian ia menyebutkan listrik tergantung ke penggunanya, bisa bermata dua karena dapat membebani atau membantu tergantung digunakannya untuk apa.

Kalau hanya untuk kegiatan konsumtif saja tentunya akan sangat terasa membebani, namun kalau penggunaannya kreatif, apalagi digunakan untuk kegiatan produktif tentu saja akan sangat membantu meringankan ekonomi keluarga.

"Listrik itu ibarat sebilah pisau, manfaatnya tergantung bagaimana kita mempergunakannya. Jika dipergunakan secara bijak dan positif pastinya akan sangat bermanfaat bagi kehidupan kita, demikian pula sebaliknya," ujar Agung.

Dalam kesempatan itu, Agung menceritakan tentang proses bisnis yang dijalankan oleh PLN, mulai dari hulu sampai ke hilir, mulai dari pembangkitan, penyaluran, pendistribusian, hingga listrik dapat dinikmati oleh pelanggan dengan aman dan nyaman.

Bahkan diberikan kemudahan layanan yang PLN berikan yang dikenal dengan istilah 'Layanan Tanpa Batas', yakni pola layanan yang beroperasi 24 jam tanpa henti, tanpa calo, tanpa biaya tambahan, cepat, dan transparan

"Begitu mudahnya layanan yang kami berikan, semua ada dalam genggaman anda. Layanan kami bisa anda akses lewat Call Center 123, aplikasi PLN Mobile, media sosial resmi PLN seperti Facebook, Instagram, Twitter, website, dan lainnya," sebut Agung.

Sementara itu menurut Direktur Politeknik Negeri Pontianak, Muhammad Toasin mengatakan hadirnya PLN menyebutkan bahwa pihaknya selama ini telah terjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan PLN.

"Sebagai wujud kecintaan kami kepada PLN, Polnep termasuk 3 pelanggan premium pertama yang di Pontianak. Saya berharap program kuliah umum seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin guna menambah wawasan mahasiswa sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan antara pelaku usaha dan industri dengan kampus," tutur Toasin.

Senada, Nabila, salah seorang peserta yang hadir dalam kegiatan mengungkapkan bahwa melalui kuliah umum yang digelar dirinya merasa banyak mendapat pengetahuan yang sangat bermanfaat, mengajarkan kepada para mahasiswa yang hadir betapa pentingnya menggunakan listrik secara benar dan bijak.

"Acaranya bagus sekali. Materi yang disampaikan ringan dan diisi dengan joke, kuiz dan games yang menarik. Terima kasih atas sharing ilmunya, semoga PLN semakin sukses dalam melayani masyarakat," kata Nabila bersemangat.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019