Kebakaran rumah  kembali terjadi dan kali ini  melahap sebanyak lima unit rumah di Jalan Gusti Situt Mahmud Gang Sadaraya RT 05 / RW 11 Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara Sabtu (9/10) malam.

Dalam kebakaran tersebut menelan satu korban jiwa atas nama Semong Seman alias Mak Mong  jenis kelamin perempuan usia 76 tahun.

"Kejadian kebakaran sekitar  pukul 21.30 WIB. Bangunan rumah yang terbakar merupakan bangunan rumah pribadi semi permanen berlantai papan dinding semen dan beratap seng," ujar Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles Go,  di Pontianak, Minggu.

Ia menjelaskan kronologi kebakaran di mana ia melihat kobaran api sudah menyala dan membakar bagian atap dapur rumahnya dan terlihat api berasal dari rumah tetangganya, Mina.

"Dengan kejadian yang ada saya berlari keluar rumah dengan membawa anak-anaknya sambil berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Setelah itu warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menghubungi pemadam kebakaran dan pihak Polsek Pontianak Utara," kata dia.

Sekitar pukul 21.45 WIB personel Polsek Pontianak Utara dipimpin oleh Kapolsek Pontianak Utara berdampingan dengan pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Kemudian api baru dapat dipadamkan sekira pukul 22.45 WIB. Ada 8 pemadam kebakaran melakukan pemadaman tersebut.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019