Sebanyak 12 orang peserta calon direktur PDAM Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat mengikuti seleksi uji makalah dan wawancara sebagai syarat untuk bisa memasuki tahap selanjutnya.

"Mekanisme tahapan seleksi terbuka ini diikuti 12 peserta dengan menyusun makalah selama dua jam atau 120 menit. Kemudian dari hasil tersebut akan mencari delapan orang terbaik untuk memasuki tahapan selanjutnya yaitu tahapan psikotes, ujian tertulis, setelah itu akan ada tahapan wawancara untuk menjaring tiga terbaik," ujar Panitia Seleksi Direktur PDAM tahun 2019, Dodi Waluyo saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Ia menjelaskan perekrutan dan seleksi Direktur PDAM ini Sesuai SK Bupati Bengkayang Nomor : 495/SETDA/TAHUN 2019 tentang pembentukan panitia Seleksi rekrutmen direktur PDAM Kabupaten Bengkayang.

"Setelah seleksi makalah dan wawancara, itu akan ada psikotes untuk mencari delapan terbaik, setelah itu wawancara untuk ambil tiga besar. Dimana tiga besar ini akan di wawancara langsung oleh pemilik modal dalam hal ini Bupati Bengkayang, sehingga nanti terpilih satu orang direktur yang akan menjadi direktur baru PDAM Kabupaten Bengkayang," katanya.

Satu di antara peserta seleksi, Irawan menyatakan ikut seleksi direktur PDAM adalah ingin memperbaiki struktur manajemen PDAM menjadi lebih baik, dalam hal pelayanan dan manajerial.

"Jika terpilih maka saya berkomitmen menjadi direktur yang amanah sesuai dengan aturan, dengan visi misi menjadikan PDAM lebih maju, lebih dinamis dan melakukan pelayanan yang lebih baik pada konsumen," kata dia.

Ia berharap ke depan PDAM menjadi sumber PAD pemerintah Kabupaten Bengkayang sendiri.

"Jika nanti saya terpilih saya akan melakukan perbaikan secara menyeluruh dan bertahap, menata SDM nya, dan menyiapkan PDAM lebih baik ke depan," ujar dia.

Berikut nama-nama peserta seleksi Direktur PDAM Kabupaten Bengkayang periode 2019-2024.

1. Martinus Ujang,SE (Dewan Pengawas PDAM)

2. Herri, ST (Konsultan)

3. Wardi,S.Si (Dewan Pengawas PDAM, juga sebagai Kepsek SMA Borneo Bengkayang).

4. Antonius Runse, SE (Pegawai PDAM)

5. Tarmizi, ST (Mantan Komisioner KPU Bengkayang)

6. Irawan,S.Sos (Swasta/ Pengusaha)

7. Yohanes, SH (Mantan Komisioner KPU Bengkayang)

8. Yoseph Erbito, MT (Pengusaha)

9. Romansius, SE,. MM (Swasta yang juga sebagai dosen )

10. Darwis Abubakar, S.Th (Pendeta, yang juga pengurus KNPI).

11. Jimmie Sinarta, ST (Pengusaha Digitalisasi / Fotografer)

12. Setiawan,ST (Pegawai Senior PDAM).

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019