Bupati Kayong Utara Citra Duani mengajak masyarakat untuk menyambut kedatangan petinju kebanggaan Indonesia asal Sukadana, Daud "Cino" Yordan yang baru saja menyabet gelar juara dunia kelas ringan super versi IBA dan WBO Oriental usai mengalahkan Michael Mokoena dengan kemenangan TKO pada ronde delapan di Jatim Park 3 Kota Batu, Minggu (17/11).

Menurut Citra Duani dalam pesan singkatnya, ia dan Daud Yordan akan tiba di Pontianak pada Sabtu (23/11). Kemudian, pada Minggu (24/11) pagi, Daud Yordan akan di arak keliling Kota Pontianak sebelum disambut Gubernur Kalbar Sutarmidji. Rencananya, Gubernur akan menyambut Daud pada pukul 10.00 WIB, atau menyesuaikan dengan agenda Sutarmidji di hari Minggu.

Citra Duani akan berangkat ke Kayong Utara bersama Daud Yordan menggunakan speedboat pada Senin (25/11) sekitar pukul 08.00 WIB langsung menuju Teluk Batang dari Pontianak (belakang Pasar Kapuas Indah).

"Dari Teluk Batang, nanti akan diarak dan konvoi sampai Sukadana," ujar Citra Duani.

"Mari beramai-ramai berolahraga Minggu pagi sambil menyambut Daud Yordan sang juara dunia," demikian Citra Duani.

Daud "Cino" Yordan lahir 10 Juni 1987. Cino adalah nama julukan pemberian yang diberikan oleh mantan pelatihnya semasa amatir, Carlos Jesus Renate Tores, asal Kuba, merujuk pada kata Chino dalam bahasa Spanyol yang berarti 'Cina', karena wajahnya yang sangat kental khas oriental (Cina). Daud Yordan sendiri dan ayahnya, Hermanus Lay Tjun adalah orang Tionghoa-Indonesia, dan ibunya adalah orang Dayak, Nathalia.


 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019