Livienne Russellia pengusaha produk kecantikan asal Kalimantan Barat memberikan beasiswa kepada lima orang siswa tidak mampu yang tinggal di Kawasan Siantan, Kecamatan Pontianak Timur. 

Proses pemberian bea siswa tersebut diserahkan disela-sela konser MTJUNG STARS para artis jebolan Shei Shi Ge Shou (SSGS) atau ajang pencarian penyanyi berbakat di Siantan beberapa waktu lalu.

Livienne Russellia menjelaskan pemberian bea siswa berupa pembebasan uang SPP kepada siswa SD dan SMP tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas capaian yang diraihnya saat ini. Selain itu, program beasiswa tersebut sebagai suport dan motivasi bagi para siswa yang mungkin punya keinginan besar melanjutkan sekolah tapi terkendala biaya.

"Ini sebagai bakti saya, agar para siswa tersebut juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak," ujarnya.

Dirinya meyakini para siswa tersebut dan siswa lainya di Kalbar dan Pontianak secara khusus dapat terus mengembangkan potensi secara maksimal. 

Ia juga membagikan cerita bagaimana merintis usaha dari nol di awal karirnya. Bekerja sambil kuliah dilakoninya dengan semangat dan tanpa mengenal kata menyerah.

Masa kecil hingga remajanya di Pontianak ini selalu tidak mau berpangku tangan. Saat sedang menjalani studi D-3 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Dharma, Pontianak, Livi bekerja di perusahaan otomotif sebagai staf administrasi kredit dan tenaga penjualan di konter.

“Itu hal yang tak mudah dijalani. Menjelang pukul 06.00 WIB pagi, saya telah sampai di tempat les, kemudian dilanjutkan berangkat kerja, 
Baru pada sore hari, saya menuju kampus,” kenangnya.

Ia menambahkan kisah yang dialaminya mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat bagi para generasi muda di Pontianak termasuk di antaranya para siswa yang dibantunya.

"Mudah-mudahan ini memberikan manfaat besar bagi para penerimanya," ujarnya.

Pewarta: Rilis

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019