Anggota Kodim 1202/Singkawang latihan menembak senjata ringan TW IV tahun 2019 di lapangan tembak Brigif 19/KH Jalan Khatulistiwa, Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah, Kalbar, Selasa.

"Kegiatan menembak ini diikuti 60 orang anggota dengan komandan latihan Danramil 1202-12/Samalantan, Letda Inf Agustinus," kata Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor JL Lopulalan.

Latihan ini akan dilaksanakan selama dua hari guna untuk memberi kesempatan kepada anggota yang melaksanakan dinas dalam.

Sebelum melaksanakan latihan menembak, katanya, seluruh anggota diambil alih oleh komandan untuk memberi penekanan sebelum dan sesudah melaksanakan menembak agar selalu melaksanakan pengecekan personil dan materiil serta tindakan keamanan.

"Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan," ujarnya.

Sasaran latihan ini, katanya, adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit TNI tidak terkecuali prajurit kewilayahan.

"Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih sebagai seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki," ungkapnya.

Danramil 1202-12 Samalantan selaku komandan latihan, Letda Inf Agustinus mengatakan, kegiatan menembak ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan menembak anggota Kodim 1202/Skw guna mendukung tugas pokok TNI.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019