Ketua TP PKK Melawi Nurbetty Eka Mulyastri pagi ini membuka kegiatan motivasi class untuk ratusan pelajar SMP Negeri 2 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Kegiatan itu di hadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN, Kumana bertempat di SMP Negeri 2 Nanga Pinoh, dengan narasumber utama Steven Gratia, seorang motivator asal Cirebon.

"Melalui kegiatan ini saya mengingikan anak-anaku para pelajar SMP ini dapat memahami salam GenRe. Dimana artinya, stop pengunaan narkoba, stop nikah muda dan stop seks bebas. Anak-anaku harus bebas atau zero tiga hal itu," kata Nurbetty Eka Mulyastri di Melawi, Senin.

Istri Bupati Melawi ini, juga mengatakan kepada para pelajar SMP Negeri 2 Nanga Pinoh agar selalu dapat menjaga diri dari godaan yang dapat menjerumuskan dan merusak masa depannya.

"Saya ingin kalian semua menjadi anak hebat dengan memiliki masa depan yang hebat pula," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana. Ia mengatakan untuk menuju masa depan yang cerah, maka para pelajar SMP Negeri 2 Nanga Pinoh sebagai generasi muda ini dapat mengindari tiga hal tersebut yaitu pengunaan narkoba, seks bebas dan nikah dini.

"Ingat jangan sampai kalian terjerumus, terutama terhadap pengunaan narkoba dan nikah dini. Karena dua hal ini di Kalbar masih tinggi godaanya. Menurut data angka nikah muda, dari data nasional wanita umur 15-19 tahun per seribu wanita 104 orangnya pernah melahirkan dan ini perlu anak-anak dan kita semua waspadai termasuk pengunaan narkoba dan seks bebas di kalangan anak muda," kata Kusmana.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2, Dulatip mengatakan, kegiatan motivasi ini sangat baik untuk bekal para anak-anak didiknya. 

"Kami dari pihak sekolah, tentu merasa berterima kasih sekali. Dan kepada anak-anaku pelajar SMP Negeri 2 Nanga Pinoh saya berhadap dapat termotivasi dalam mempersiapkan diri dan menatap masa depan yang lebih baik dan cerah," katanya.





 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019