AMKS Soeltan Moehammad Tsjafioeddin di Kubu Raya merupakan  satu di antara tiga asrama mahasiswa yang ada di Pontianak dan Kubu Raya. AMKS Soeltan Moehammad Tsjafioeddin berdiri sejak tahun 20 November 1989.

Untuk memperingati dan sekaligus memeriahkan HUT ke-30 ini, sejumlah kegiatan dihadirkan pengurus asrama.

Ketua Panitia HUT Asrama ke-30, Dede Parianto mengungkapkan, HUT Asrama merupakan satu diantara program kerja dari kepengurusan AMKS Soeltan Moehammad Tsjafioeddin di Kubu Raya, yang rutin dilaksanakan.

Kegiatan ini melibatkan seluruh warga asrama, sebagai wujud sukacita dalam memeriahkan awal mula hari terbentuknya Asrama. 

“Kegiata ini merupakan salah satu agenda tahunan asrama, dan merupakan wujud kebahagiaan dari kami yang penuh berkah. Dengan didasari niat yang ikhlas dan hanya mengharap ridho dari Allah SWT semoga  AMKS S.M. Tsjafioeddin menjadi asrama tebaik yang ada di Kalbar ,” kata dia.

Sejumlah rangkaian acara yang telah di jadwalkan dalam kegiatan kali ini. Adapun acara yang dilaksanakan meliputi, Archery Competion Antar Asrama di Kalbar, Master Chef Asrama, Pidato, Tilawah, Adzan, Tenis Meja, Badminton, DAM, Remibox, Futsal, PES, Kebersihan Kamar, dan Karaoke.

“Oleh karena itu kami selaku panitia HUT Asrama ke-30, mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak Pemda, baik dari instansi terkait, tokoh-tokoh sesepuh dan semua abang-abang alumni AMKS Sultan Muhammad Tsjafioeddin, yang sudah membantu, bekerjasama ,serta mendukung kegiatan yang kami laksanakan ini baik dari segi materi maupun moril,”jelasnya.

Hadirnya asrama  kata dia diperuntukkan untuk mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sambas. Hal itu agar dapat meringankan biaya bagi mahasiswa dalam hal tempat tinggal, dan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan kompeten. Sehingga nantinya dapat memberikan sumbangsih pada pembangunan di Kabupaten Sambas.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019