Rektor IAIN Pontianak DR Syarif secara resmi membuka rangkaian acara Sarasehan Nasional dan Musyawarah Alumni KPI IAIN Pontianak 2019, di Gedung Tower C pada Minggu, (8/12).

Acara tersebut dirangkai dalam berbagai acara, yakni Jalan sehat, Reuni Alumni, Workshop Cek Data, Kopdar Jurnalis, Sarasehan Nasional Kebangsaan, Nobar Film Karya KPI, Talk Show Life Story Alumni, Saprahan, dan puncaknya adalah Musyawarah Alumni pada Rabu (11/12).

 Rektor IAIN Pontianak, Syarif mengharap agar KPI bisa menjadi jurusan yang mampu memberikan dampak yang positif terhadap IAIN Pontianak.

“Saya ingin penajaman peran KPI, baik untuk FUAD lebih-lebih untuk IAIN Pontianak, dengan mengadakan mata kuliah khusus yang berkaitan dengan perkembangan teknologi,” ungkap Syarif saat memberikan sambutan.

Syarif juga berharap agar mahasiswa KPI bisa menguasai dunia digital sekarang ini, terutama dalam dunia videografi dan industri teknologi informasi.

 “Mahasiswa KPI hari ini harus mengikuti perkembangan zaman, sekarang adalah era digital 4.0 era industri teknologi informasi. Maka seluruh mahasiswa KPI hari ini mesti familiar dengan teknologi digital,” harapnya.

Ia juga berpesan agar mahasiswa KPI bisa menjadi juru bicara dalam menyampaikan pesan dakwah dan tetap mengutamakan Akhlakul Karimah.

 "Adik-adik mahasiswa KPI yang terjun langsung dalam dunia YouTube harus tetap mengutamakan penyampaian ajaran Islam, tetap menjaga akhlakul karimah baik dari penampilan dan perkataan," tuturnya.

Sementara itu, ratusan mahasiswa ikuti jalan sehat yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni KPI IAIN Pontianak yang bekerjasama dengan HMPS KPI serta Program Studi KPI, pada Minggu (8/12).

Jalan sehat ini merupakan satu diantara rangkaian kegiatan Sarasehan Nasional serta Reuni Alumni Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang akan dilaksanakan mulai Minggu hingga Rabu (8-11/12) mendatang.

 Peserta jalan sehat terbagi dalam dua kategori yaitu mahasiswa KPI serta umum, rute dari Kampus IAIN Pontianak melewati Jl. Letjend Suprapto, Jl. Gajah Mada, Jl. Dewi Sartika, Jl. Supratman dan finish di kampus IAIN Pontianak.

 Ketua Ikatan Alumni KPI IAIN Pontianak, Romdlon mengatakan bahwa musyawarah akbar ini adalah kali pertama dilaksanakan setelah musyawarah pembentukan ikatan alumni IAIN pada 2015 silam.

 "Kegiatan Jalan Sehat ini adalah kegiatan perdana dalam rangkaian acara musyawarah akbar Ikatan Alumni Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Pontianak dan merupakan musyawarah pertama," ungkapnya.

Jalan Sehat ini dilepas langsung oleh Rektor IAIN Pontianak didampingi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), dan Wakil Dekan FUAD dengan pelepasan Balon.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019