PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Barat menggelar kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-59.

 "Ini serentak dilaksanakan hari ini di kantor pusat dan 29 kantor cabang. Untuk wilayah Kalbar, kami mengundang sekitar 61 instansi yang menjadi mitra Jasa Raharja, termasuk diantaranya Dinas Perhubungan, BPKPD, Kepolisian, Rumah Sakit, dan dinas terkait lainnya. Donor darah ini juga terbuka untuk umum," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Kalbar, Regy S Wijaya di Pontianak, Senin.

Kegiatan donor darah tersebut dihadiri sekitar 75 calon pendonor, tetapi sayangnya dari semua calon pendonor yang hadir tidak semua dapat mendonorkan darahnya dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, tetapi banyak yang tidak bisa memenuhi persyaratan sehingga tidak bisa dilakukan pengambilan darah, katanya.

Regy berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas khususnya kepada mereka yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu, pihaknya juga berharap dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di usianya yang sudah menginjak angka 59 tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kami dapat terus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019