Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili menyerukan kepada para duta milenial Kabupaten Sambas agar bisa berpikir lebih inovatif.

Hal itu diungkapkanya saat memberi dukungan kepada salah satu Duta GenRe Kalbar asal Kabupaten Sambas atas nama Radiatyl Adwaiyyah atau biasa di sapa Rara, yang akan mengikuti audisi GenRe tingkat nasional.

"Rara merupakan salah satu anak muda Sambas yang perlu ditiru, karena memiliki pemikiran inovatif dengan program peduli lingkungan terutama pengelolaan sampah plastiknya," kata Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili di Sambas, Selasa.

Dikatakannya, sebagai Bupati Sambas tentu dirinya mendukung penuh keikutsertaan Rara pada audisi GenRe tingkat Nasional. Dan, sebagai perwakilan asal Sambas tentu hal ini sangat membanggakan seluruh masyarakat Sambas.

"Apalagi di jaman 4.0 yang serba menggunakan teknologi canggih. Di zaman seperti ini saya sangat mengharapkan kepada para duta milenial dan seluruh generasi muda Sambas untuk bisa berpikiran lebih inovatif," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sambas, Hendy Wijaya menjelaskan Rara dengan program inovatif sangat peduli  terhadap masalah sampah plastik.

"Ini sangat didukung oleh Bupati Sambas dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan mengurangi sampah plastik yang kian tahun kian banyak di Kabupaten Sambas," kataya.

Adapun program peduli sampah plastik Rara itu memiliki bank sampah plastik. Dimana masyarakat khususnya generasi muda dapat mengumpul dan membersihkan sampah plastik yang kemudian di setorkan ke bank sampah tersebut.

"Dari setoran itu kemudian di tabung yang kemudian dapat ditukar dengan pulsa listrik, kuota dan lain-lain. Kami berharap Rara bersama Duta GenRe Kalbar asal Kota Pontianak ini dapat dukungan penuh dalam mengikuti audisi GenRe Nasional dari masyarakat Kalbar," pungkasnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019