Pihak PT Anugerah Makmur Sejati (AMS) rutin melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan perkebunan kelapa sawit di Kecamatan Seberuang wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

" kami rutin silahturahmi untuk meminimalisir apabila ada permasalahan dilapangan sehingga bisa cepat diatasi bersama," kata Humas PT Anugerah Makmur Sejati,  Agus Priyanto, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Dikatakan Agus, persoalan yang biasanya mencuat disebabkan kurangnya komunikasi dan koordinasi, sehingga pihak perusahaan terus membuka diri kepada masyarakat.



Menurut dia, dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit  pihak perusahaan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat di sekitar lokasi perkebunan kelapa sawit.

" Yang kita ingin capai masyarakat dan pihak perusahaan bersinergis dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat itu sendiri," kata Agus.

Dikatakan Agus, untuk menjalani sinergitas keamanan dan ketertiban masyarakat, pihak perusahaan juga rutin melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak terkait seperti TNI - Polri.

" Jika pun ada persoalan itu biasa, tetap kita duduk bersama mencari solusi bersama - sama, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan," ucap dia.




Agus juga menuturkan kehadiran perusahaan juga turut membantu pemerintah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kemudian juga melakukan sosialisasi terkait karhutla.

" Saya rasa itu tanggungjawab bersama, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan, yang jelas kami terus berusaha menjadi yang terbaik bagi masyarakat," kata Agus.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019