Pemerintah Kota Singkawang menggelar Christmas Day di eks Bioskop Kota Indah, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, untuk menyemarakkan perayaan Natal 2019.

Ketua Panitia Christmas Day 2019 Yoris Anes, Jumat, mengatakan bahwa persiapan penyelenggaraan Christmas Day, yang tahun ini mengangkat tema Snowman (boneka salju), sudah 80 persen selesai.

Ia menjelaskan, panitia akan memasang pohon Natal dan 31 replika boneka salju mulai dari Bundaran 1001 Sakok, Jalan Diponegoro, dan sampai lokasi penyelenggaraan Christmas Day.

"Kita juga akan membuat ornamen pohon natal raksasa setinggi 10 meter serta taman yang bernuansakan musim salju," katanya.

Di tempat acara berlangsung, panitia juga akan menyediakan gerai foto bersama Sinterklas dan ornamen Natal lain bagi pengunjung.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa 1.500 lampu hias juga akan dipasang pada tiang-tiang penerangan jalan umum di sepanjang Jalan Diponegoro. Lampu-lampu hias itu, menurut dia, merupakan sumbangan dari donatur di Kota Pontianak.

"Satu hal yang membanggakan diri saya, bahwa dalam menyelesaikan rencana menghias Kota Singkawang, tidak hanya berasal dari masyarakat atau pemuda Kristiani saja, tapi juga dari berbagai umat agama ikut berpartisipasi," katanya.

"Tentu kerja sama seperti ini terus dipertahankan dalam setiap menyambut hari-hari besar keagamaan lainnya, khususnya di Kota Singkawang," ia menambahkan.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019