Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat terlihat indah dengan cahaya lampu hias menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

" Natal tahun ini kami lebih fokus dengan dekorasi kelistrikan penataan lampu terang di lingkungan gereja," kata Ketua Panitia Natal Paroki HSPMTB Putussibau, Edduardus Hels Merry, kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Edduardus, persiapan panitia Natal sudah mulai sejak pertengahan November lalu dengan nuansa baru penataan lampu.

Baca juga: Meriahkan Natal 2019, Singkawang gelar Christmas Day

Menurut dia, perayaan Natal tidak hanya sebagai kegiatan rutinitas belaka, namun harus ada nuansa baru, warna dan spirit baru bagi umat kristiani, karena kita merayakan kelahiran juruslamat dan sekaligus mempersiapkan kedatangan - Nya.

" Yang pasti kita berusaha memanjakan mata umat sehingga ada kesan tersendiri pada natal tahun ini," ucap Edduardus.

 
Lampu hias terlihat bersinar di sekitar Gereja Katolik Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Istimewa)



Dikatakan Edduardus, hingga saat ini panitia terus mempersiapkan diri untuk kemeriahan Natal baik itu dari sisi liturgi mau pun nuansa kemeriahan Natal.

Ia juga mengatakan panitia telah menyiapkan dua pohon natal di dalam gerera sepanjang tiga meter dan di luar gereja sekitar 2,5 meter.

" yang unik lagi beberapa pohon cemara di luar gereja juga kami hiasi lampu," kata dia.


Baca juga: Masyarakat Singkawang bentuk panitia "Christmas Day"

Dia berharap perayaan dan ibadah natal dapat berjalan sukses serta kemeriahan Natal dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

" Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, mulai dari TNI, Polri, sejumlah organisasi kepemudaan, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes dan seluruh masyarakat Kapuas Hulu, mari tetap kita jaga keharmonisan," kata Edduardus.
 

Menghias Pohon Natal

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019