PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, Selasa menggelar Operasi Pasar untuk elpiji subsidi atau tabung tiga kilogram di sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

"Operasi pasar elpiji subsidi tersebut kami gelar untuk memudahkan dan melayani kebutuhan masyarakat akan elpiji subsidi, terutama di wilayah Kabupaten Bengkayang," kata Sales Brand Manager II Pertamina Wilayah Kalbar, Yodha Galih saat dihubungi di Singkawang.

Ia menjelaskan, pihak dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru wilayah Kabupaten Bengkayang telah melakukan penambahan ekstra sebanyak 11.760 tabung elpiji subsidi yang mulai tanggal 16-30 Desember 2019 atau penambahan setara dengan delapan persen dari penyaluran reguler bulan Desember di kabupaten itu. 

"Untuk titik Operasi Pasar elpiji subsidi itu, akan dikordinasikan dengan pemerintah setempat dengan alokasi masing-masing 560 tabung," ungkapnya.

Ia menambahkan, hari ini pihaknya melakukan Operasi Pasar untuk elpiji subsidi di Desa Bumi Emas dan Taman Jerendeng, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. 

"Kondisi penyaluran saat Operasi Pasar didampingi perangkat daerah setempat dan di data menggunakan KTP (kartu tanda penduduk) agar pembelian elpiji subsidi tersebut tepat sasaran atau memang dibeli oleh masyarakat yang berhak saja," ujar Yodha.

Adapun jadwal Operasi Pasar untuk elpiji subsidi di sejumlah wilayah Kabupaten Bengkayang, diantaranya dilakukan oleh Pertamina kerja sama dengan sejumlah agen, yakni tanggal 25 Desember 2019 Operasi Pasar elpiji subsidi oleh agen Hewil; kemudian tanggal 26 Desember oleh agen Kharisma; tanggal 27 Desember oleh agen Mita Bengkayang; tanggal 28 Desember oleh agen Berkat Utama; tanggal 29 Desember oleh agen Hewil;
tanggal 30 Desember oleh agen Mita Bengkayang; Tanggal 31 Desember oleh agen Berkat Utama Bengkayang.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019