Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Pontianak dan Gabungan TNI/Polri beserta unsur lainnya berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Landak.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika mengatakan keberhasilan ini berkat kerja sama pihaknya dengan Polsek, Koramil dan Puskesmas, dan aparat Desa Kuala Mandor serta keluarga korban dan masyarakat  setempat.

"Korban seorang laki-laki bernama Latif (53), kami temukan dalam keadaan sudah meninggal. Penemuan jenazah korban seitar 50 meter ke arah hilir dari lokasi jatuhnya korban, sekitar pukul 10.45 WIB, hari ini Sabtu (28/12)," kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery di Pontianak, Sabtu.

Baca juga: Warga Kedamin dihebohkan penemuan mayat perempuan

Sebelumnya, kata Hery pihaknya telah mendapat laporan bahwa ada seorang warga yang hilang tenggelam saat mandi di Sungai Landak, tepatnya di Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor Kabupaten Kubu Raya.

Dari laporan itu, katanya lagi, tim SAR gabungan hingga Sabtu (28/12) dimulai sekitar pukul 06.00 WIB melaksanakan pencarian dengan metode penyisiran permukaan dengan radius 1,5 NM arah hilir dari lokasi tempat korban tenggelam dan melakukan penyelaman.

 "Hasilnya korban telah kami temukan tadi pagi dan langsung kami lakukan evakuasi. Untuk selanjutnya korban kami serahkan kepada pihak keluarga," katanya.

Baca juga: Pria tanpa identitas ditemukan tewas dalam parit di Putussibau

 Ia menambahkan, usai penyerahan jenazah korban, sekitar pukul 11.15 WIB seluruh unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing dan operasi SAR untuk kasus ini ditutup.

"Ada sekitar 35 orang yang terlibat dari tim SAR gabungan ini. Dan karena korban sudah berhasil kami temukan, maka operasi ini kami tutup," pungkasnya.
 

Tim SAR evakuasi mayat tersangkut di perahu nelayan

 

Pewarta: Slamet A

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019