Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad mengajak seluruh anak muda setempat terbiasa berkompetisi dan mempunyai daya saing dalam menghadapi dunia luar.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati saat menutup kompetisi Futsal Pelajar se Kabupaten Kayong Utara tahun 2019 sekaligus menyaksikan dan menyerahkan piala kepada para pemenang didampingi Kepala Desa, Camat dan Kapolsek Simpang Hilir, bertempat di Lapangan Futsal Kapuas, pada Kamis (2/1).

"Dengan adanya turnamen futsal untuk pelajar, secara tidak langsung mengajarkan kepada para anak muda kita untuk siap berkompetisi dalam segala hal dan memiliki semangat yang tinggi untuk meraih cita citanya," ucapnya.

Dalam sambutannya di tengah para peserta dari kalangan pelajar tingkat pertama dan tingkat atas, Effendi menjelaskan dengan berkompetisi dapat membentuk mental para generasi muda Kayong Utara yang tangguh dan memiliki spirit meraih cita-cita.

"Generasi muda kita ini tentu nantinya akan menjadi bupati, wakil bupati, DPR, ASN, dokter, polisi, dan lain-lain. Yang untuk meraih tentu tidak mudah, ada persaingan. Untuk itu perlu dilatih mental dan semangatnya agar siap menghadapi dunia yang lebih luas nantinya," ungkapnya.

 Effendi menambahkan akhir dari kompetisi tentu menghasilkan menang dan kalah. Hal ini, menurutnya dapat disikapi dengan baik oleh para generasi muda untuk tidak pantang menyerah.

"Tentunya penghujung dari sebuah kompetisi adalah menang dan kalah, lolos atau tidak lolos. Yang kalah, anggaplah ini menjadi kemenangan yang tertunda, menjadikannya semangat ke arah yang lebih baik. Bagi para pemenang, jangan cepat berpuas diri, terus mengembangkan diri," pesannya.

 Selanjutnya Wabup juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara turnamen, Forum Mahasiswa Teluk Batang (Formasi) yang telah mampu menggelar even besar seperti ini.

Effendi berharap tidak hanya turnamen futsal, nantinya Formasi dapat menyelenggarakan turnamen yang lebih besar seperti sepak bola.

"Saya turut bangga kepada anak-anak kita para mahasiswa Kayong Utara, yang telah belajar berorganisasi dan melakukan hal yang positif, seperti menggelar even besar. Semoga ini menjadi pengalaman untuk mereka menghadapi dunia kerja nantinya," pesannya.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020