Jajaran Polsek Utara terus "memburu" satu tahanan berinisial SM (32) yang melarikan diri dengan cara membengkas plafon sel tahanan Mapolsek Pontianak Utara, Minggu dini hari (12/1).

"Hingga kini jajaran Polsek Pontianak Utara terus mencari keberadaan SM yang kabur dari tahanan," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Donny Charles Go di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, ada empat tahanan yang kabur, tiga diantaranya sudah diamankan kembali sehingga tinggal satu lagi yang masih dalam pencarian.

Adapun identitas tahan yang sudah diamankan, yakni berinisial Ron (17) kasus penggelapan, yang diamankan saat akan melarikan diri atau masih di dalam kawasan Mapolsek Pontianak Utara.

Kemudian KF (22) kasus pencurian, yang diamankan dengan bantuan pihak keluarga, dan SAN (21) kasus pencurian yang juga diamankan dengan bantuan pihak keluarga. Sementara untuk tahanan berinisial SM kasus penggelapan dan penipuan hingga kini masih dalam pengejaran.

Sebelumnya, keempat tahanan Polsek Pontianak Utara itu diketahui melarikan diri, Minggu dini hari (12/2) sekitar pukul 01.00 WIB oleh petugas Polsek Pontianak Utara.

"Kejadian melarikan diri keempat tahanan tersebut, saat para petugas di Polsek Pontianak Utara melakukan giat pengamanan Maulid Akbar di Jalan Selat Panjang," ungkapnya.

Sehingga, tinggal dua petugas yang berjaga di Mapolsek Pontianak Utara tersebut. Itupun para petugas itu fokus jaga di bagian depan mapolsek, katanya.

"Total 18 tahanan yang berada di sel Mapolsek Pontianak Utara tersebut, tetapi yang berusaha melarikan diri hanya empat tahanan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Kalbar mengimbau kepada satu tahanan yang masih melarikan diri agar secepatnya menyerahkan diri, sebelum diambil tindakan tegas.

"Bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan kedua tahanan itu, agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat untuk diamankan kembali," kata Donny.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020