Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, menyatakan kesiapan dalam mengamankan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020 di Provinsi Kalbar.
Ribuan warga memadati pusat perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak (Foto Dede) (Foto Dede/)

"Untuk mengecek kesiapan dalam pengamanan Perayaan Imlek dan CGM di sejumlah wilayah di Kalbar, hari ini kami menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait lainnya," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, pengamanan Perayaan Imlek dan CGM akan difokuskan di enam daerah, yakni Kota Singkawang, Pontianak, dan kabupaten lainnya.

"Dalam Rakor tadi kami meminta berbagai informasi kepada pihak panitia terkait berbagai kegiatan dalam Perayaan Imlek dan CGM oleh warga Tionghoa yang ada di Kalbar," ujarnya.

Hal itu, dilakukan sebagai langkah dan antisipasi dalam menjaga kelancaran dan keamanan sepanjang Perayaan Imlek dan CGM di beberapa wilayah di Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Kalbar menambahkan, pihaknya akan melakukan gelar pasukan untuk pengamanan Perayaan Imlek dan CGM tahun 2020.

"Pengamanan atau operasi yang biasanya dengan sandi Operasi Liong Kapuas akan digelar selama 17 hari atau mulai tanggal 24 Januari hingga 9 Februari 2020," ungkapnya.

Donny mengimbau dan mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga Perayaan Imlek dan CGM tahun 2020 berjalan dengan aman dan lancar, seperti tahun-tahun sebelumnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020