Tak disangka, ternyata di Kota Singkawang ada warga yang mirip dengan bintang film atau produser film Hongkong, Donnie Yen yang merupakan pemeran film laga IP Man.  

Dia adalah Sjak Fo Phang alias Afo (45), yang merupakan warga yang tinggal di Jalan Tani, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat. 

Pria yang memiliki tiga orang anak ini, kesehariannya bekerja sebagai penjual keripik talas (keladi) dari pagi hingga siang hari di rumah. 

Sedangkan pada sore harinya, sekitar pukul 15.00 WIB, Sjak Fo Phang berdagang menjual makanan Korea di Jalan GM Situt, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. 

Sjak Fo Phang menceritakan, jika dirinya sudah lama menyadari kalau wajahnya memang mirip dengan Donnie Yen yang merupakan pemeran film laga Ip Man. 

"Hanya saja kemiripan itu hanya saya anggap biasa, sehingga tidak begitu viral di masyarakat," katanya. 

Dalam seminggu, dirinya biasa mengunggah foto di Facebook. Kebetulan, sewaktu mengunggah foto dengan menggunakan topi, dia menilai jika dirinya sangat mirip dengan Donnie Yen. 

"Ditambah lagi, kawan belikan saya baju yang biasa dipakai Donnie Yen sewaktu menjadi pemeran film laga Ip Man," ujarnya sambil tertawa. 

Menurutnya, apa yang dilakukan hanya untuk iseng-iseng dan kesenangan diri saja. 

"Jadi tidak ada maksud lain, apalagi sampai mau viral," ungkapnya. 

Menyikapi hal tersebut, salah seorang warga Pemangkat, Kurniadi saat mau mengambil pesanan keripik talas juga mengakui, jika Sjak Fo Phang mirip pemain film laga Ip Man. 

"Biasanya saya cuma lihat fotonya di Facebook, ternyata yang aslinya memang mirip," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020