Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi mengatakan satuan pengamanan (Satpam) merupakan mitra Polri dalam menjaga gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

" Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal untuk penanganan gangguan Kamtibmas di lingkungan kerjanya," kata Wedy saat peringatan HUT ke - 39 Satpam, di halaman Polres Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.

Dikatakan Wedy, Satpam juga berkontribusi dalam mendukung program prioritas pemerintahan, khususnya dalam hal menjaga keamanan yang kondusif guna mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengajak Satpam untuk mengenang dan mendoakan Bapak Satpam Indonesia yaitu almarhum Jenderal Polisi Awaloedin Djamil, yang telah berjasa dalam membentuk dan mengembangkan serta memajukan Satpam di Indonesia.

" Mari kita sama - sama pedomani dan laksanakan arahan dari Kapolri, sehingga selalu tercipta situasi yang kondusif," ajak Wedy.

Ia meminta agar Satpam juga meningkatkan kemampuan dan kompetensi serta profesional dalam melaksanakan tugas mulia tersebut.

" Kita telah melaksanakan penilaian kompetensi sebagai bentuk motifasi untuk lebih meningkatkan kompetensi dan kemampuan diri guna memelihara keamanan Kamtibmas di wilayah kerjanya masing - masing," ucap Wedy.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020