Agen perjalanan wisata di Kalbar memprediksikan bahwa wisatawan saat perayaan Festival Cap Go Meh 2020 yang digelar pada 8 Februari di Kota Singkawang akan lebih ramai.

"Kita prediksikan tahun ini akan lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu dapat ditunjukkan dengan sudah ramainya saat ini wisatawan membeli paket wisata yang kita jual untuk menonton Festival Cap Go Meh di Singkawang," ujar Owner agen perjalanan Tamasya Puriwista, Herfin di Pontianak, Jumat.

Menurut Herfin ramainya wisatawan yang akan menyaksikan Festival Cap Go Meh di Singkawang karena pengemasan kalendar wisata nasional tersebut semakin menarik dan baik.

"Dari tahun ke tahun pengemasan dan promosi Festival Cap Go Meh di Singkawang kian baik. Apalagi saat ini juga harga tiket lebih stabil dibandingkan sebelumnya jika saat perayaan seperti ini yang naik," kata dia.

Herfin menjelaskan bahwa tamu yang ia bawa saat perayaan Festival Cap Go Meh di Singkawang tersebut berasal masyarakat Tionghoa Semarang,  Surabaya, Yogyakarta dan lainnya.

"Bahkan tamu yang beli paket kita juga ada dari Hongkong. Jadi tamu kita ini baik wisatawan mancanegara maupun nusantara. Mayoritas memang dari kalangan saudara kita dari Tionghua," papar dia.

Sementara itu, Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Kalimantan Barat (Kalbar), Nugroho Henray memprediksikan bahwa tahun ini akan lebih ramai wisatawan yang akan hadir ke Kota Singkawang untuk menyaksikan Festival Cap Go Meh.

"Kita melihat animo dan persiapan perhelatan Festival Cap Go Meh tahun ini lebih heboh, ramai dan matang. Itu tentu upaya keras dari Pemda setempat dan pemerintah pusat karena ini juga masuk gawai wisata nasional. Teman - teman kita terus bergerak menjual paket wisata dan di lapangan dari informasi memang ramai," sebut dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020