Setiap bulannya, Mercure dan ibis Pontianak City Center selalu melakukan program CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai wujud respon dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar dengan melakukan berbagai bentuk kegiatan.

Di awal tahun 2020 ini, musim penghujan kembali melanda Kota Pontianak dan sekitarnya. Demam berdarah (DBD) merupakan penyakit yang rentan menyerang masyarakat di musim hujan.

Baca juga: Dibanding virus corona, Kadinkes Kepri lebih takut DBD

Oleh karena itu, Mercure dan ibis Pontianak City Center hadir untuk memberikan pencegahan penyakit demam berdarah dengan memberikan pelayanan fogging (pengasapan) gratis ke beberapa rumah masyarakat yang berada di sekitaran hotel Mercure dan Ibis Pontianak.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberantas nyamuk dewasa serta mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk yang berpotensi memicu penyakit demam berdarah," ujar Assistant Talent & Culture Manager Mercure dan ibis Pontianak City Center, Yuli Yuliawati di Pontianak, Selasa.

Baca juga: Sepanjang 2019 ada 11 kasus DBD di Putussibau Selatan
Baca juga: Lantamal Pontianak Fogging cegah penyebaran DBD

Ia menjelaskan fogging ini mencakup total perkiraan 100 rumah dan termasuk juga kompleks persekolahan yang terletak di Jalan Parit Tokaya . Menurutnya kegiatan Fogging merupakan program CSR yang pertama kali dilakukan oleh Mercure dan Ibis setelah sebelumnya kepedulian terhadap masyarakat rutin dijadwalkan dengan berbagi kasih melalui pembagian sembako kepada panti asuhan dan juga panti jompo.

“Setelah fogging ini kami harapkan warga tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya agar nyamuk demam berdarah tidak dapat berkembang biak” ujar Yulie.

Baca juga: Waspada DBD, pemuda Sungai Toman lakukan pengasapan

Selain itu, di Bulan Januari Mercure dan Ibis Pontianak juga mengadakan CSR Rutin yaitu membagikan bantuan sembako kepada panti Asuhan Al Hidayah yang terletak di Jalan Prof. Dr. Hamka . Gg. Padi 3. Panti Asuhan ini sudah berdiri sejak 1 September 2018 dengan total anak 36 putra dan putri.

"Melalui kegiatan CSR ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan harmonis antara Mercure dan ibis Pontianak City Center dengan masyarakat sekitar yang telah terjalin selama ini dan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan kondusif. Mercure dan ibis Pontianak City Center juga akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai perusahaan yang peduli dan ramah lingkungan," kata dia.



1 orang warga Madiun meninggal akibat DBD

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020