PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) ikut menyemarakan Pontianak City Run Half Marathon 2020 yang dilepas oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Minggu pagi.

"Kita sebagai sponsor resmi menyediakan jaringan telekomunikasi dan data dengan kualitas terbaik di seluruh kota, khususnya di sepanjang rute lomba," ujar Head of Sales XL Axiata Kalbar, Kaltim & Kaltara Area, Maryadi di Pontianak, Minggu.

Maryadi menjelaskan bahwa jaringan internet yang baik tentu membantu panitia sepanjang proses penyelenggaraan, mulai dari persiapan, sepanjang perlombaan, hingga pasca lomba.

"Dukungan ini sekaligus sebagai sarana bagi XL Axiata menunjukkan komitmen pada program-program guna memajukan Kota Pontianak dan Kalbar pada umumnya," kata dia.

Menurut Maryadi Pontianak City Run Half Marathon 2020 adalah kegiatan besar dan prestisius bagi masyarakat Kalbar. Even tersebut berpotensi besar mengangkat popularitas Kota Pontianak dan Kalbar pada umumnya terutama dari sisi pariwisata.

"Selain itu tentu akan bisa melahirkan bibit atlet berbakat dari daerah ini. Sebagai bagian dari masyarakat Kalbar, XL Axiata akan selalu mendukung program-program yang bisa mengangkat dan memajukan provinsi ini," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyebutkan bahwa Pontianak City Run Half Marathon 2020 sudah menjadi agenda tahunan.

"Kita akan terus memaksimalkan kegiatan ini. Kita akan terus mengangkat olahraga menjadi agenda yang bisa juga mendatangkan orang luar," kata dia

Dalam perhelatan yang dimulai pukul 05.00 WIB diikuti juga dari luar Kalbar yakni dari Negara Kenya, Polandia, Jepang, Inggris, Prancis, Malaysia dan lainnya. 

Pontianak City Run Half Marathon 2020 juga dirangkai dengan Festival Buah - Buah Lokal di Taman Alun - Alun Kapuas Pontianak. Di festival tersebut buah eksotik lokal dipamerkan seperti yang dipajang Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar. Buah tersebut di antaranya Buah Ulin, Gandaria, Kubal, Tampui atau Tampoi, Redan, Empelanjau, Kemayau, Ucong Pisang Kapas, Asam Pauh, Asam Paya Terong Asam, Mentawak dan Asam payang, langsat, cempedak, durian, pisang kepok dan lainnya.



Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020