Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan, tahun ini membawa keluarganya untuk menikmati kemeriahan perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang, yang puncaknya pada Sabtu (8/2).

"Kebetulan anak-anak sudah besar, sudah lebih mandiri, jadi tahun ini mereka ikut," ujar anggota DPR RI Dapil Kalbar dari Partai Kebangkitan Bangsa itu saat dihubungi di Pontianak, Jumat.

Meski sudah beberapa kali menyaksikan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang, namun ia selalu merasa berkesan. "Sangat berkesan, bisa bertemu warga saling menyapa begitu banyak, mereka bersuka ria dari berbagai latar belakang menyatu harmonis. Inilah Indonesia yang membanggakan," kata Daniel Johan yang berangkat bersama istri dan dua anaknya.

Ia juga berharap, momentum perayaan Cap Go Meh menjadi kesempatan berdoa agar Indonesia bisa lebih baik dan sejahtera.

Terkait dengan ancaman virus corona, ia mengingatkan pihak terkait untuk serius dalam melakukan pencegahan. "Yang paling utama, di pintu masuk seperti bandara, pihak pengelola harus benar-benar melakukan pengecekan dan pengawasan, untuk menjamin bahwa tidak ada warga dengan virus corona yang masuk ke Kalbar," kata Daniel Johan menegaskan,

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020