Koordinator Al-Qur’an SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Ardiyansah mengatakan, sebanyak 118 siswa Terpadu Al Muntaz, Sabtu, dilakukan Wisuda Tahfizh edisi pertama yang di gelar di Asrama Haji Pontianak.

"Dari sejak berdirinya Al-Mumtaz, ini merupakan angkatan pertama yang di Wisuda Tahfiz, karena di tahun ini targetnya tiga juz saja yakni juz 28, 29 dan 30 selama mereka di SD, dan alhamdulillah tahun kemarin sudah ada yang Hafizul Quran yakni dari juz 1-30,” kata Ardiyansah, Pontianak, Sabtu.

Ia menambahkan, dari 118 siswa yang di Wisuda Hafizh, mereka berhasil menghafalkan itu selama dua minggu saja, terdiri dari kelas 1 sampai 6 SD. Motivasi dari anak-anak yang sangat tinggi serta mendapatkan dukungan penuh dari orang tua membuat mereka mampu menghafal tersebut.

Dikatakan Ardianyah, sebanyak 118 siswa yang di Wisuda Tahfizh diantaranya dari kelas 1 sebanyak 1 siswa hafal  juz 30, kelas 2 sebanyak  11 siswa hafal juz 30, kelas 3 sebanyak 33 siswa hafal juz 30, kelas 4 sebanyak 33 hafal juz 29 dan 30, kelas 5 sebanyak 26 siswa hafal juz 29 dan 30, dan kelas 6 sebanyak 14 siswa hafal juz 29 dan 30.

"Kelas 6 kenapa paling sedikit,karena mereka difokuskan ke ujian yang sebentar lagi akan digelar,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya melakukan pembinaan untuk menghafalkan Al-Quran sebanyak empat kali selama satu minggu dari hari Senin sampai Kamis, dan untuk memenuhi program sekolah maka dibuat jadwal full day masuk pukul 7.00 WIB sampai 15.00 WIB.

“Harapan kami semoga di tahun depan jumlah  anak-anak yang di Wisuda Tahfizh ini meningkat dari jumlah tahun ini yakni 118 siswa. Insya Allah ditahun depan juga kami akan menambah batasan waktu selama sebulan bagi hafidz agar jumlahnya semakin bertambah dibanding waktu yang kami beri selama dua minggu ini," lanjutnya.

Selain sudah mewisudakan 118 siswa, Ardiansyah menambahkan, ke depan pihaknya menargetkan akan lebih meningkat anak-anak yang di Wisuda Tahfiz dari tahun ini.

Pewarta: Tim magang/ Ega dan Andj

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020