Peringatan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan oleh sejumlah insan pers yang bertugas di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat akan dimeriahkan oleh tarian Belangkah.

" Kami telah mempersiapkan kegiatan termasuk para penari yang akan menerima puncak Hari Pers Nasional di Kapuas Hulu," kata Ketua Panitia peringatan Hari Pers Nasional Kapuas Hulu, Timotius, kepada Wartawan, Rabu (12/2-2020).

Dikatakan Timotius, Hari Pers Nasional memang jatuh pada 9 Februari, tetapi dengan berbagai kendala dan persiapan sehingga rekan - rekan Wartawan di Kapuas Hulu menggelar kegiatan pada Kamis (13/2) besok.


Baca juga: Wartawan di Kapuas Hulu siap peringatan Hari Pers Nasional

Peringatan Hari Pers Nasional di Kapuas Hulu tahun 2020 ini, insan Pers di Kapuas Hulu menggelar dialog tentang pencegahan Berita Hoax dan ujaran kebencian menjelang Pilkada serentak Kapuas Hulu 2020.

" Dalam kegiatan itu kami mendatangkan pemateri handal yang membidangi, agar memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait perkembangan teknologi terutama penggunaan media sosial," jelas Timotius yang juga merupakan Jurnalis LKBN ANTARA Biro Kalimantan Barat.

Dirinya berharap kegiatan yang akan di selenggarakan Kamis (13/2) besok dapat berjalan lancar serta apa yang disampaikan para pemateri dapat bermanfaat demi keamanan dan ketertiban masyarakat Kapuas Hulu menjelang Pilkada.

" Untuk peserta kegiatan dari berbagai pihak termasuk pelajar dan mahasiswa serta tokoh masyarakat dan sejumlah organisasi kepemudaan di Kapuas Hulu," kata Timotius.

Baca juga: Dirut ANTARA ingatkan wartawan kredibel punya kapasitas dan menjaga kode etik


Sehingga kami, sepakat mengangkat tema "Cerdas bermedia sosial jelang Pilkada di Kapuas Hulu tahun 2020".

" Kegiatan tersebut kerja sama dengan berbagai pihak terutama pihak Kepolisian Polres Kapuas Hulu, pemerintah daerah serta terima kasih kami sampaikan kepada pemilik Grand Hotel Banana yang memfasilitasi dan turut serta untuk kelancaran kegiatan," ucap Timotius.

Baca juga: Sultra tesmi tuan rumah HPN 2021
Baca juga: Inilah enam karya jurnalistik terbaik peraih Adinegoro di HPN 2020

Presiden nilai pers semakin dibutuhkan

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020