Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto secara resmi melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kapuas Hulu salah satunya mengunjungi Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kalbar melakukan koordinasi tertutup di aula KPU Kapuas Hulu yang hadir juga pihak Bawaslu Kapuas Hulu.

" Untuk rekan - rekan wartawan menunggu di luar," kata Remigius Sigit, ketika berada Aula KPU Kapuas Hulu, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.


Baca juga: Dua pasang calon jalur independen datangi KPU Kapuas Hulu


Usai melakukan koordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Kapuas Hulu, Kapolda Kalbar didampingi Kapolres Kapuas Hulu menuju Batalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau.

Terkait kunjungan Kapolda Kalimantan Barat, kepada Wartawan, Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan kedatangan Kapolda menanyakan kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pilkada serentak.

" Pak Kapolda menanyakan kesiapan dan beliau berpesan agar selalu terjalin sinergitas antara KPU, Bawaslu dan TNI - Polri," kata Yani.

Bahkan kata Yani, Kapolda Kalbar juga menanyakan apakah ada potensi kerawanan dalam Pilkada.


Baca juga: KPU Kapuas Hulu buka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati


" Sampai saat ini semua tahapan yang sudah dan sedang kami laksanakan berjalan lancar, untuk kedepannya memang perlu antisipasi hal - hal tidak di inginkan," kata Yani.

Hal senada dikatakan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Musta'an mengatakan Kapolda tadi menyarankan kepada penyelenggara Pemilu agar memperkuat sinergitas bersama TNI - Polri dan pihak terkait lainnya.

" Kami dari Bawaslu siap dalam penyelenggaraan Pilkada di Kapuas Hulu dan sudah melaksanakan berbagai persiapan salah satunya sudah terbentuk Panita Pengawasan pemilu kecamatan," ucap Musta'an.

Selain itu dalam waktu dekat kata Musta'an, akan dibentuk Gakumdu yang melibatkan sejumlah pihak terkait.

Dalam kunjungan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Remigius Sigit Tri Hardjanto menggunakan Helikopter yang pada Rabu (19/02) kemarin juga mengunjungi daerah perbatasan Indonesia - Malaysia.

Baca juga: Kapuas Hulu butuhkan 846 orang Panitia pemunggutan suara
Baca juga: KPU paparkan tahapan Pilkada Kapuas Hulu
Baca juga: Jelang Pilkada 2020, PDIP Kalbar survei figur potensial
 

KPU Palu segera data warga yang pindah ke Huntap

 

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020