Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021 mendatang, Camat Pontianak Utara Kuswandi, terus melakukan perencanakan pembangunan kedepannya untuk kesejahteraan masyarakat.

"Perencanaan pembangunan ini untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya kecamatan yang mendukung produktifitas dan kesejahteraan masyarakat, sehingga apa yang masyarakat inginkan dapat terpenuhi," kata Kuswandi di Pontianak, Kamis.

Selain itu, ia juga mengatakan untuk program ini, sudah masuk ke Musrenbang kecamatan dan dibahas lagi nanti kaitannya dengan skala prioritas yang disepakati dari usulan program kegiatan yang ada di Pontianak Utara.

"Hasil musrenbang kelurahan yang sudah mereka rumuskan untuk program 2021 ini kan sudah masuk ke Musrenbang kecamatan dan dibahas lagi nanti kaitannya dengan skala prioritas yang disepakati, lalu hasil dari usulan program itulah untuk musrenbang di tingkat kota," katanya.

Ia juga menambahkan Kecamatan Pontianak Utara mempunyai empat kelurahan sehingga jenis programnya banyak, ada fisik, sosial budaya dan ekonomi.

"Salah satunya kegitan fisik rinciannya lebih dari 10 kegiatan, di masing-masing kelurahan itu ada, ini juga akan dibahas di Musrenbang kecamatan mungkin yang keluar nantikan tidak semua, hanya yang prioritas saja yang akan mewakili masing-masing kelurahan di kecamatan untuk dibawa ke tingkat kota," katanya.

Kuswandi berharap semoga apa yang diinginkan masyarakat bisa terpenuhi, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta dapat mengoptimalisasikan pengelolaan sumber daya kecamatan.

 

Pewarta: Tim magang/Bio

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020