Maman Abdurrahman mendeklarasikan maju sebagai calon Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golkar Kalbar, periode 2020-2025.

"Majunya saya sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar untuk membawa warna baru pada Partai Golkar, dan dengan segala kerendahan hati, niat baik dan suci untuk menghantarkan Partai Golkar agar semakin maju lagi ke depannya," kata Maman Abdurrahman di Pontianak, Senin.

Ia menyatakan, meskipun dukungan pasti masih belum bisa dipastikan. "Namun hadirnya saya untuk maju, sudah berdasarkan perhitungan dan hitungan-hitungan yang tepat, yakni syarat 30 persen atau enam suara dari 20 suara yang punya suara untuk memilih calon ketua DPD, sehingga sudah memenuhi syarat maju," ungkapnya.

Deklarasi itu dihadiri sejumlah kader Partai Golkar, diantaranya Sekretaris DPD 1 Partai Golkar, Prabasa Anatatur, Ery Eriansyah, Ketua DPC Golkar Kota Pontianak, Heri Mustamin, Sekretaris Golkar Ketapang, Ketua DPC Partai Golkar Singkawang, Andi Syarif, dan sejumlah kader dan para pengurus MPG Golkar Kalbar.

Musda Golkar Kalbar akan digelar pada 29 Februari hingga 1 Maret 2020. Maman menyebutkan, ia akhirnya mantap mencalonkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalbar yaitu, karena adanya ijtihad politik.

Dia menambahkan, oleh karena itu ijtihad politik ini, dirinya atas nama pribadi merespon positif. "Sehingga dengan segala kerendahan hati, niat baik dan suci, saya nyatakan bismillahirrahmanirrahim menyatakan maju menjadi sebagai calon Ketua DPD 1 Partai Golkar Kalbar, periode 2020-2025," ujarnya.

Ia mengajak, semua kader Partai Golkar untuk membangun partai secara baik-baik dengan penuh riang gembira dan suka cita. "Mari kita hadapi dengan semangat dalam memajukan Golkar dan seluruh masyarakat Kalbar," ajaknya.

Ijtihad politik yang tentunya, menurut dia, menyejukkan semua pihak, bukan menghantarkan atau malah memecah belah Partai Golkar, tetapi bisa menjadi contoh, sebagai prinsip-prinsip demokrasi secata utuh dan riang gembira, serta menghasilkan pemimpin yang siap kerja nyata.

"Tentunya dalam hal ini kami akan terus melakukan komunikasi politik dengan Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, dan lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Golkar Kota Pontianak, Heri Mustamin menyatakan dukungannya kepada Maman Abdurrahman, karena figur muda dan energi baru bagi Kalbar.

"Dengan kepemimpinan Ria Norsan sudah cukup baik, maka dia (Ria Norsan (Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, yang juga sebagai Wagub Kalbar) akan sibuk sebagai eksekutif di Kalbar, sehingga dipersiapkan untuk yang nomor satu di Kalbar, sehingga sangat membutuhkan solidaritas dan kemampuan Golkar untuk yang lebih baik lagi," katanya.

Sehingga, menurut dia, dukungan terhadap Maman Abdurrahman ini untuk membangun Partai Golkar dan Kalbar lebih baik ke depannya.

Maman Abdurrahman terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, Daerah Pemilihan Kalbar.


 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020