Gedung Kateketik milik Paroki Sekadau tampak memerah dihadiri ratusan orang pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, meski acara yang akan dihelat partai pemenang pemilu di Bumi Lawang Kuari baru dimulai pukul 13.00 wib, namun peserta antusias berdatangan sejak pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut selain utusan DPD Propinsi Kalimantan Barat, juga utusan partai politik lainnya serta pengurus DPC dan PAC se-Kabupaten Sekadau.

"Musancab ini adalah siklus 5 tahunan dalam rangka re-organisasi tingkat PAC 155 anggota DPC dan PAC yang hadir ini disini. Selain itu tidak salah saya sampaikan, partai telah merekomendasikan Rupinus Aloysius untuk maju kembali pada pilkada sekadau 2020," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius (12/3).

Baca juga: Survei: PDI Perjuangan masih unggul di Pemilu 2024

Pria yang malang melintang di dunia politik itu mengatakan, saya sejak tahun 1999 bersama PDI Perjuangan, merasakan dari bawah berpolitik, dan semangat gotong royong yang luar biasa terasa dalam tubuh PDI P ini.

Dan kita sadar semua ini kita harus menghidupi partai, bukan hidup dari partai dan itu yang membuat kita mampu menjaga momentum pesta demokrasi selama ini dan selalu mendapat tempat dihati masyarakat Kabupaten Sekadau tercinta.

"Diharapkan semua pengurus yang sudah ditetapkan agar terus solid dan membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten,"lanjutnya.

Sementara itu, Martinus Sudarno selaku utusan DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat membuka musancab PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Sekadau menyampaikan, 2020 ini sekadau akan pilkada, saya harap semua pengurus dan simpatisan dan loyalis partai agar tetap solid, karena menjadi pengurus partai ini harus sukarela karena tidak digaji.

Baca juga: Kader PDI Perjuangan Kalbar diminta tetap solid di tengah terpaan isu politik

"Bagi PDI Perjuangan, memenangkan pilkada itu sebuah kewajiban, maka saya ingatkan kepada seluruh pengurus PAC dan ranting yang akan dilantik ini, bahwa kita akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Rupinus dan Aloysius, jangankan kalah, seri pun kita tidak mau," ujar pria asal kampung prongkan kecamatan sekadau hulu itu. Musancab diakhiri dengan pengucapan sumpah janji jabatan PAC 7 Kecamatan se-Kabupaten Sekadau.

Baca juga: Janji Megawati kepada Bung Karno
Baca juga: PDIP siap maju di Pilkada Kapuas Hulu 2020
Baca juga: Megawati ingatkan kader PDIP untuk berani bersuara
 

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020