Kongres ke-3 Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) di Mes Pemda Sekadau, Jalan Merdeka Selatan Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, resmi dibuka Wakil Bupati Sekadau, Aloysius (13/3).

IWAS yang menjadi tempat bernaung berbagai media di Sekadau dirasakan sangat membantu menyebarkan berita tentang pembangunan kabupaten yang bertajuk bumi lawang kuari.

"Selamat atas terselenggaranya kongkres ke-3 IWAS. Selamat kepada IWAS, yang mana selalu memberikan support kepada Pemkab Sekadau baik dalam bentuk kritik dan solusi. Perjalanan rekan-rekan media sehingga terbentuklah IWAS di Kabupaten Sekadau sangat panjang dan penuh perjuangan," papar Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya.

Baca juga: Iwas : Laporkan Wartawan Minta "Petunjuk"
Baca juga: Iwas Sekadau ajak masyarakat sadar berita kawal pilkada

Dia melanjutkan, sejauh ini, IWAS selalu menjadi naungan bagi media di Kabupaten Sekadau, dan selama ini telah berkontribusi dalam fungsinya sebagai wadah media, media dalam penyajian berita yang berimbang.

"Saat ini di di Kabupaten Sekadau juga ada wadah untuk media pemberitaan yang sudah terdaftar resmi di Pemerintahan Daerah. Sekarang kita sudah punya dua wadah perkumpulan media, pertama IWAS, kedua IWO," pungkasnya.

Baca juga: IWAS Gandeng PMR dan Pramuka Galang Dana Sujinem
Baca juga: Berita Media Bukan Tanggung Jawab Seorang Wartawan
Baca juga: Ikatan Wartawan Sekadau Akui Banyak Isu Strategis BelumTergali

 

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020