Kodim 1207/Berdiri Sendiri Pontianak membangun jalan fondasi beton sepanjang 1.200 meter pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-107 yang dipusatkan di Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

"Program TMMD ini untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan pembangunan baik fisik maupun nonfisik," kata Dandim 1207/BS Kol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, di Pontianak, Rabu.

Adapun sasaran fisiknya adalah pembangunan jalan fondasi beton sepanjang 1.200 meter dengan lebar tiga meter serta membangun sebanyak 13 unit jembatan, katanya lagi.

Dia menyatakan, dalam kegiatan TMMD ini, Kodim 1207/BS melibatkan personel mulai dari TNI dari Angkatan Darat, Laut dan Udara. Tidak hanya itu kegiatan TMMD ini juga melibatkan Polri dan pemda setempat dengan tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri".

"Kami semuanya ini tergabung, dalam Satgas TMMD bersama-sama masyarakat akan bahu membahu dalam merampungkan seluruh sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik itu," katanya lagi.

Dandim menambahkan, selain melaksanakan pembangunan fisik, Satgas TMMD juga akan melaksanakan pembangunan nonfisik berupa penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat setempat dilokasi TMMD tersebut.

Dia menambahkan, untuk waktu pelaksanaan TMMD ke-107 tahun ini akan dilaksanakan selama tiga puluh hari terhitung mulai tanggal 16 Maret sampai dengan 14 April 2020 mendatang.

"Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian TNI kepada bangsa dan negeri ini. Dengan tujuan untuk membantu pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik dan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat," katanya lagi.

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020