Melihat kesulitan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1207/Berdiri Sendiri untuk melansir material pembuatan jalan dan jembatan warga Dusun Perindung, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap beramai-ramai bantu melakukan penimbunan badan jalan yang akan dilalui mobil pelansir material.

"Melalui kegiatan gotong-royong ini kami merasa terbantu dan pekerjaan bisa tetap kami kerjakan. Karena, pekerjaan berupa pembangunan jalan rabat beton dan jembatan yang kami lakukan, ditargetkan selesai sesuai rencana. Untuk itu, pekerjaan fisik tersebut terus dilaksanakan dengan rutin," kata Danki Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 1207/BS  Kapten Inf Sarifin yang memimpin gotong royong, Minggu.



Dikatakan
warga Dusun Perindung, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap bergotong royong bantu penimbunan badan jalan guna melancarkan pekerjaan jalan dan jembatan.  (Istimewa)
, saat ini pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik TMMD mulai menyusun material dari tempat titik bongkar hingga ke lokasi sasaran TMMD yang dilakukan dengan bergotong royong  Satgas TMMD bersama masyarakat agar pekerjaan cepat selesai.

"Kondisi yang kami alami dalam pengerjaan ini yaitu sulitnya saat melansir material bangunan dikarenakan tingginya curah hujan dan kondisi jalan memang sudah berlumpur. Untuk itu, hari ini kami  menimbun badan jalan yang berlubang dan berlumpur, agar bisa dilalui kendaraan mobil pick up pelansir bahan bangunan ke sasaran," katanya.

Karena, bila tidak di timbun katanya lagi, tak jarang mobil yang membawa material bangunan tersebut sering kali nyaris tergelincir masuk sungai yang berada disamping badan jalan yang sedang dibangun.

"Namun kami yakin dengan kesadaran gotong royong maayarakat pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-107 Kodim 1207/BS ini dapat diselesaikan tepat waktu," ujarnya mengakhiri.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020