Perum LKBN Antara Biro Kalimantan Barat melalui pewarta yang bertugas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu dengan didukung mitra kerja membagikan paket sembako kepada sejumlah warga tidak mampu dampak dari wabah COVID-19.

"Kondisi masyarakat saat ini sangat sulit, yang tidak mampu semakin terjepit akibat dampak wabah COVID-19, harga sembako merangkak naik, penghasilan masyarakat semakin sulit," kata pewarta Antara Biro Kalimantan Barat di Kabupaten Kapuas Hulu, T Timotius, usai membagikan paket sembako, Senin.

Dikatakan Timotius, isi paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng satu liter, gula satu kilogram dan susu kaleng serta mie instant.

Menurut dia, pembagian paket sembako itu wujud kepedulian Antara sebagai BUMN dengan didukung mitra kerja mencoba untuk hadir di tengah warga yang mengalami dampak COVID-19.

"Alhamdulillah, di tengah keterbatasan, hati ini tergerak untuk saling berbagi, saya juga dibantu oleh relawan Antara yang tidak mengikat, sehingga kegiatan itu berjalan lancar," kata Timotius.

Dikatakan Timotius, dengan wabah COVID-19 yang melanda, tentu beban negara kita semakin berat, tidak ada gunanya saling menyalahkan satu dengan yang lainnya. Karena yang dibutuhkan sekarang ini semangat gotong royong masyarakat dan pemerintah untuk sama - sama melawan virus tersebut.

"Mari kita saling bahu membahu agar kita bisa melewati bersama kesulitan masyarakat di tengah wabah COVID-19," kata dia.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang tidak mampu, karena keterbatasan, tentu ada yang tidak kebagian paket sembako, dengan harapan program pemerintah nantinya benar - benar tepat sasaran kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Semoga bantuan itu dapat meringankan beban warga kita yang kurang mampu dan semoga dapat membantu lagi di lain kesempatan," ucap Timotius.

Sementara itu, Usu Esa salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Antara atas kepedulian kepada dirinya yang merupakan seorang janda dan tinggal seorang diri.

"Semoga amal baik bapak dibalas Allah SWT, saya sangat bersyukur ada bantuan seperti ini, sekali lagi semoga Allah membalas kebaikannya nak," ucap Usu Esa dengan mata berkaca-kaca.


Pewarta: Andilala dan Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020