Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Tenny Calvenny Soriton melakukan kunjungan ke Kantor DP2KBP3A Kota Pontianak yang diterima langsung Kepala Dinas DP2KBP3A Kota Pontianak, Darmanelly Rahman di ruang kerjanya.

"Kegiatan ini merupakan silahturahmi dan koordinasi tentang kesiapan pelayanan KB dan ketersediaan alat kontrasepsi di gudang DP2KB2A dan klinik KB di Kota Pontianak di masa COVID-19," kata Kaper BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton di Pontianak, Senin.

Kunjungan ke Kantor DP2KBP3A Kota Pontianak merupakan yang pertama bagi Tenny Calvenny Soriton semenjak dilantik sebagai Kepala BKKBN Kalbar pada tanggal 20 Maret 2020 lalu.

Namun, dia mengatakan kegiatan kunjungan itu tetap menggunakan protap kesehatan dan social distancing yang telah ditetapkan pemerintah.

Menurutnya, pertemuan itu berlangsung sangat sederhana dengan penuh suasana kekeluargaan.

"Kami saling tukar informasi terutama tentang program-program yang akan dilaksanakan. Khusus dalam menghadapi situasi saat ini, kepada seluruh jajaran saya meminta untuk memperhatikan dan tetap menjaga kebersihan guna menghindari diri dari terjangkit virus corona," katanya.

Dia menambahkan kegiatan koordinasi dengan lintas sektor itu juga dimaksudkan agar pelayanan KB tetap berjalan dengan Standar Operasional Prosedur
(SOP) yang benar. Kemudian memastikan alat kontrasepsi tetap tersedia di sarana pelayanan atau Faskes (klinik KB).

"Terkait hal ini kami tetap mengingatkan untuk menggunakan social distancing dalam setiap kegiatan atau pelayanan dan menggunakan masker. Kemudian dalam menyosialisasikan setiap program kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah tentang COVID-19," katanya.

Dalam kesempatan itu, didampingi Kabid KBKR BKKBN Kalbar, Hadirin, Kaper BKKBN Kalbar berkesempatan meninjau gudang alat kontrasepsi di Kantor DP2KBP3A Kota Pontianak.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020