Dalam upaya penanganan penyebaran COVID-19, Pemerintah Daerah Kayong Utara menyerahkan bantuan disinfektan beserta alat semprot dan obat di Kecamatan Kepulauan Karimata.

Disinfektan dan alat semprot tersebut merupakan bantuan dari Tokoh Masyarakat Kayong Utara Oesman Sapta Odang (OSO) untuk Kabupaten Kayong Utara yang diserahkan langsung oleh Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani kepada Camat Kepulauan Karimata di Kantor Camat Kepulauan Karimata, pada Jum'at (17/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kayong Utara mengungkapkan bahwa kunjungan kerja (Kunker) yang dilaksanakan serta penyerahan Disinfektan yang dilakukannya di Kecamatan Kepulauan Karimata merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah Kepulauan.
 
Penyerahan bantuan disinfektan untuk Kecamatan Pulau Karimata (istimewa)


"Kunjungan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di daerah kepulauan, yang mana kita tahu bahwa virus ini sangat membahayakan dan penularannya begitu cepat sehingga kita turun langsung  untuk melihat  kondisi masyarakat yang berada di daerah kepulauan serta menyerahkan Disinfektan dan alat semprot serta obat-obatan guna untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah Kepulauan ini," Ungkap Bupati.

Setelah melihat kondisi di lapangan, Bupati Citra juga mengatakan bahwa di Kecamatan Pulau Maya dan Kecamatan Kepulauan Karimata tidak ada yang positif terkontaminasi baik PDP maupun ODP COVID-19

"Alhamdulillah setelah kita melihat langsung kondisi di lapangan, Kecamatan Pulau Maya dan Kecamatan Kepulauan Karimata tidak ada satupun yang positif terkontaminasi COVID-19 baik PDP maupun ODP sehingga kita sangat senang dan bersyukur namun demikian kita harus tetap selalu waspada," ucap Citra.

 
Penyerahan bantuan disinfektan untuk Kecamatan Pulau Karimata (istimewa)


Bupati Citra juga menuturkan bahwa masyarakat Kepulauan sudah sangat mengerti dengan kesehatan sehingga mereka sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan menyiapkan peralatan cuci tangan di pelabuhan serta mengetes suhu tubuh sehingga siapapun yang datang akan mereka periksa.

Selanjutnya selama wabah COVID-19, Citra menghimbau agar masyarakat kepulauan harus selalu tetap menjaga kebersihan, menghindari dari kerumunan massa, istirahat yang teratur dan tidak pergi melakukan aktifitas di luar daerah dan bagi orang luar yang datang harus dilakukan pemantauan dan pengetesan suhu badan oleh pihak kesehatan sehingga penyebaran COVID-19 tidak masuk di daerah kepulauan. Tutup Bupati.
 
Penyerahan bantuan disinfektan untuk Kecamatan Pulau Karimata (istimewa)

Pewarta: Humas/Japri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020