Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Tenny Calvenny Soriton didampingi Kabid KBKR, Hadirin terus melakukan monitor pendistribusian Alat dan Obat Kontrasepsi (Alokon) di beberapa kabupaten/kota di Kalbar.

"Kami hari ini melakukan monitoring persediaan dan distribusi Alokon ke Faskes di Kantor DP3KB Kabupaten Kubu Raya. Selain itu kami juga berkesempatan meninjau balai penyuluh KB sekaligus memberikan penguatan dan suport kepada penyuluh KB," kata Tenny Calvenny Soriton di Pontianak, Senin.

Dikatakanya, dengan tetap memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan Corona Virus Disease atau COVID-19 yang telah ditentukan pemerintah, kegiatan-kegiatan program kerja BKKBN harus tetap jalan walau dalam kondisi pandemi seperti ini.

"Program kerja harus tetap berjalan, walaupun dengan pembatasan-pembasanan. Selain bersilahturahmi kunjungan ke Kubu Raya itu untuk melakukan koordinasi dengan Plt Kepala Kantor DP3KB, Dyah T.W.H beserta jajarannya tentang pelayanan KB agar tetap berjalan dan harus sesuai dengan SOP COVID-19 dan social distancing," katanya.

Tenny juga menyebutkan, 
Ia dan rombongan juga melakukan pertemuan dengan PKB PNS dan PLKB Non PNS. Hal itu dimaksudkan untuk memberi pengarahan dan motivasi kepada para PKB baik yang PNS maupun PLKB non PNS yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Sebelumnya, Kaper BKKBN Kalbar yang baru ini juga telah melakukan kunjungan yang sama ke Dinas DP2KBP3A Kota Pontianak, Dinas Dukcapil Kalbar, Badan Pusat Statistik Kalbar dan pertemuan bersama Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kalbar di Pontianak.

"Selain melakukan koordinasi dengan beberapa instansi tersebut, kami juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ikatan Bidan Indonesia Cabang Kalbar di Pontianak," pungkasnya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020